Oma Nuryanto Dilantik Jadi Ketua REI Komisariat Solo Raya, Kebut Pengembangan Perumahan Daerah

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Jawa Tengah Suhartono melantik Oma Nuryanto sebagai Ketua PAW REI Komisariat Solo Raya, Selasa (20/2/2024) di Haris Hotel Solo.

Sebagai tanda pergantian ketua, Hartono menyerahkan bendera Pataka REI kepada Oma dengan disaksikan segenap pengurus yang ada.

Hartono mengungkapkan meskipun pelantikan pengurus PAW namun disambut dengan sangat antusias baik oleh anggota maupun stake holder Solo Raya.

“Luar biasa semangatnya pelantikan. Bukti bahwa REI diterima oleh stake holder Solo Raya. Terlebih dengan tagline kerja, sukses, bahagia,” ujar Hartono.

Hartono menyebut REI yang sudah berusia lebih dari setengah abad telah menjadi wadah berhimpun.

“REI mempersatukan seluruh potensi pengembang. Karya nyata dari 6 ribu lebih perusahaan properti se Indonesia sebagai anggota REI. Dan ikut berkontribusi dalam membangun negeri. Terwujud dalam berbagai jenis properti seperti perumahan, perhotelan, perkantoran dan pengembang kota mandiri di Indonesia,” terang Hartono.

Hartono menyebut pencapaian ini tidak lepas dari kontribusi teman-teman REI Solo Raya.

“Terima kasih pada Bu Maharani atas kepemimpinan beliau yang telah membesarkan REI Solo Raya. Kepada ketua yang baru segera konsolidasi agar bisa melanjutkan program pembangunan perumahan,” tandasnya.

Ketua REI Komisariat Solo Raya Oma Nuryanto menyampaikan REI sebagai pengembang perumahan menjadi motor atau lokomotif ekonomi untuk Indonesia.

“Setiap pembangunan rumah akan ada komponen yang terkandung di dalamnya. Ada kurang lebih 160 komponen yang terkandung di dalamnya. Nah ini yang menjadi rule modelnya lokomotifnya ekonomi. Untuk kemajuan ekonomi nasional untuk Indonesia yang lebih maju. Karena multi player efek dari setiap pembangunan rumah membawa material dari besinya dari gentengnya dari keramiknya dan lain-lainnya,” beber Oma.

Oma berharap pasca Pemilu ekonomi tumbuh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Juga berharap Pemerintah pro dan bersinergi dengan pengembang perumahan.

“Kebijakannya bisa lebih meningkatkan, mendorong untuk pengembangan perumahan di Indonesia. Mengingat masih banyak rakyat Indonesia yang belum memiliki rumah,” kata Oma.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa yang turut hadir pada pelantikan menambahkan REI Solo Raya bisa menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah.

“Jalin komunikasi yang baik. Membangun kebersamaan penting sekali. Daerah mempunyai proyek pembangunan perumahan untuk ASN,” pungkasnya.