Program Rumah Murah Rp 85 Juta REI Solo Raya di Event Solo Great Sale 2023 Laris Manis

oleh
oleh
rumah murah SGS 2023
Wiji Sulastri (baju biru) melakukan akad pembelian rumah murah program SGS 2023 | MettaNEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – Program rumah dan kaveling murah dari Real Estate Indonesia (REI) Solo Raya dalam program Solo Great Sale 2023 laris manis. Ketua REI Komisariat Soloraya, Maharani mengungkapkan, REI Solo Raya pada program SGS 2023 menyediakan 10 unit rumah murah seharga Rp 85 juta. Dengan system pembelian secara tunai selama periode bulan Oktober 2023.

Perumahan dan kaveling ini berada di Taman Permata Regency Jeruksawit di Karanganyar.

“Perumahan ini sudah jadi dalam artian telahdihuni sebanyak 300 KK dengan 60 unit subsidi yang masih ditawarkan. Selain rumah murah REI Solo Raya juga menawarkan kaveling seharga Rp 70 juta,” kata Maharani saat penandatanganan akad jual beli rumah murah di Kantor Notaris Slamet Utomo, Colomadu.

Maharani menjelaskan untuk program rumah murah SGS ini berlaku dengan proses pembelian secara tunai, tidak melalui kredit atau diangsur.

“Tidak bisa kredit karena diskon yang kita tawarkan sudah lebih dari Rp 80 juta,” ujarnya.

Dari 10 unit rumah tersebut lanjut Maharani sebanyak 2 rumah sudah terjual, dan 5 rumah lainnya sudah dipesan pembeli. Hingga tersisa 3 unit rumah saja.

“Wah animonya masyarakat sangat besar sekali. Karena dalam hitungan hari sudah ada yang langsug cek lokasi dan deal membeli,” imbuh Maharani.

Ia mengatakan harga Rp 85 juta tersebut sudah termasuk pajak jual beli, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), biaya balik nama, dan lainnya.

“Diskon besar-besaran ini kami berikan untuk mendorong perekonomian Solo Raya, melalui Solo Great Sale, bahwa harga Rp 85 juta bukan cuma omong doang,” tandasnya.

Maharani menjelaskan tanah kaveling juga sudah terjual sebagian. Bila total unit baik rumah ataupun kaveling telah habis terjual, Maharani menyebut tidak ada perpanjangan rumah lagi.

“SGS ini adalah semangat gotong royong untuk para stakeholders, pemangku, dan asosiasi lainnnya serta masyarakat Solo dan sekitarnya. Tahun depan leboh semarak, ada ciri khas khusus,” jelasnya.

Tidak hanya untuk masyarakat Solo Raya lanjut Maharani, program ini bagi semua semua masyarakat Indonesia yang ingin datang ke Solo, bisa berwisata sekaligus investasi rumah murah.

Seperti Wiji Sulastri salah satu warga Solo yang tertarik membeli rumah murah program SGS ini.

“Ya saya dapat info dari anak saya, terus kami coba ngecek ke lokasi. Akhirnya cocok dan langsung menghubungi bu Maharani,” ungkap Wiji di kantor notaris Slamet Utomo Colomadu.