Lantik Pengurus KONI, Wawali Teguh Minta Penganggaran Cabor Berbasis Prestasi 

oleh
oleh

SOLO, Metta NEWS – Pengurus KONI Surakarta periode 2021-2025 resmi dilantik Pelaksana Tugas (PLt) Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, di Balai Tawangarum, kompleks Balai Kota Solo, Sabtu (11/9). Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mendorong KONI Surakarta agar terus bersinergi memajukan olahraga dengan berbagai stakeholder sekaligus mendorong penganggaran berbasis prestasi di waktu mendatang. 

Pelantikan pengurus KONI Solo masa bakti 2021-2025 di bawah pimpinan Lilik Kusnandar diadakan dengan jumlah tamu undangan yang terbatas. Hal ini terkait dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19. 

Hadir dalam acara pelantikan pengurus KONI Surakarta, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (mewakili Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka); PLt Ketum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, mantan Wali Kota Solo sekaligus Ketua PBSI Surakarta FX Hadi Rudyatmo, perwakilan ketua KONI Solo Raya, perwakilan cabang olahraga (cabor) Kota Solo, dan tamu undangan lainnya. 

“Kami ucapkan selamat ke pengurus KONI yang baru. Pemkot Solo mendorong KONI Surakarta untuk mengelola cabor yang ada. Tata kelola juga harus semakin baik. Pemkot mendorong anggaran yang berbasis prestasi,” kata Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dalam sambutannya. 

PLt Ketum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, mengatakan tahapan pelantikan pengurus KONI Surakarta tak hanya menjadi ajang seremonial namun juga sarana silaturahmi antar insan olahraga. Tiga poin yang harus dilakukan KONI Surakarta ke depan, yakni berpegang teguh terhadap prinsip akuntabilitas, efisiensi, dan transparansi.

“Tingkatkan selalu prestasi olahraga ke depan. Di sini, kami juga mohon doa agar kontingen PON Jateng bisa memenuhi target di PON Papua mendatang. Target kontingen PON Jateng adalah meraih 45 medali emas,” katanya. 

Lilik Kusnandar terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Surakarta periode 2021-2025 saat berlangsung Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Surakarta di Aula Kampus AUB, Senin (10/8) pagi. Lilik Kusnandar menggantikan peran Gatot Sugiarto sebagai ketua KONI periode 2017-2021.

“Kami akan selalu bersinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan olahraga di Solo. Kepada seluruh cabor di Solo (56 cabor) selalu gaungkan semangat jadilah pemenang dalam setiap pertandingan. Di PON Papua mendatang, Solo mengirim 45 atlet, 10 pelatih, dan dua manajer,” tambah Lilik Kusnandar. 

No More Posts Available.

No more pages to load.