Laga Derby PSIS Semarang Vs Persis Solo, Yoyok Sukawi: Kontrol Emosi, Jangan Mudah Terprovokasi

oleh
Pertandingan Derby Jateng Persis Solo Vs PSIS Semarang Sabtu (3/9/22) | Doc : Persis Solo

SEMARANG, MettaNEWS – PSIS Semarang akan berjumpa dengan Persis Solo pada Sabtu (16/9/2023). Laga pekan 12 Liga 1 2023/2024 ini akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi berpesan kepada seluruh pemainnya agar mengontrol emosi saat laga menghadapi tuan rumah.

Hal ini berkaca dari pertandingan-pertandingan sebelumnya di BRI Liga 1 2023/24. Yoyok meminta agar Laskar Mahesa Jenar tidak terprovokasi agar bisa memberikan permainan terbaik.

“Pesan dari manajemen, main yang sabar, tenang, dan jangan mudah terprovokasi saat hadapi Persis. Main seperti biasanya saja karena kalau main lebih sabar permainan akan lebih hidup,” tutur Yoyok Sukawi pada Jumat (15/9/2023).

Kontrol emosi ini jadi salah satu evaluasi bagi Mahesa Jenar di beberapa laga terakhir. Kala pertandingan melawan Persib Bandung, PSIS dihujani dua kartu merah akibat emosi yang tak terkontrol dengan baik di lapangan. Hal ini menjadi sebab kekalahan PSIS.

“Pelajaran dari pertandingan yang anak-anak mudah terpancing emosi justru akan jadi boomerang. Berikan yang terbaik untuk PSIS,” katanya.

Meskipun saat ini PSIS berada di posisi ke empat dalam klasemen. Yoyok berharap pemain dapat memberikan yang terbaik.

PSIS akan membawa 21 pemain pada laga menghadapi Persis. Anak asuh Gilbert Agius akan berangkat dari Semarang pada Jumat siang dan melaksanakan official training malam ini di Stadion Manahan.

Adapun, 21 pemain PSIS yang dibawa yakni Rizky Darmawan, Syaiful, Lucas Gamma, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Giovani Numberi, Bayu Fiqri, Delvin Rumbino, Luthfi Kamal, Alfeandra Dewangga, Tri Setiawan.

Gian Zola, Gali Freitas, Vitinho, Taisei Marukawa, Wawan Febriyanto, Riyan Ardiyansyah, Septian David, M Sabillah, Carlos Fortes dan Boubakary Diarra.