Kunjungan Direktur Program Indo Austay, UMS Siapkan Short Course

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum Universitas Muhammadiyah Surakarta (LBIPU UMS) mendapat kunjungan dari Direktur Adult Immersion Program Indo Austay, Russell Ogden. UMS menerima Russell Ogdendi ruang rapat Biro Kerjasama Urusan Internasional, Kamis (27/4/2023).

Kepala LBIPU Dr. M Thoyibi, serta jajarannya yakni Dr. Abdilah Nugroho, Yanuar Ihtiyarto SS., M., Kom, Dr. Laili Etika Rahmawati dan Wakil BKUI, Nur Amalia, M.Teach., yang juga Head of Student Mobility and Hospitality menerima kehadiran Russel Ogden.

“Pertemuan ini, sebagai penjajagan kerja sama,” kata Dr.Thoyibi.

Menurutnya, kerja sama ini sangat bagus jika nanti dapat terealisasi. Karena UMS, akan mendapat pengalaman lebih luas dari kehadiran pembelajar bahasa Indonesia yang ada di Australia.

Menurut Russel Ogden, pihaknya menjajagi UMS untuk kerja sama yang lebih inten. Sebelumnya Program Indo Austay, sudah berjalan di Bandung.

“Bukan cuma Bahasa Indonesia, tapi kami akan belajar juga tentang budaya Indonesia,” paparnya.

Yanuar menjelaskan, ada rencana orang Australia yang sedang belajar Bahasa Indonesia, ingin hadir secara langsung ke UMS. Mereka akan belajar soal bahasa Indonesia dan budaya yang ada.

Pada kesempatan itu, Nur Amalia menyambut baik kerjasama itu. Dan dalam waktu dekat akan diwujudkan dalam surat kesepakatan bersama. Nantinya kerja sama itu, akan menjadi semacam program short course rutin UMS dan ditawarkan ke negara-negara lain.

“Kami akan meningkatkan interaksi global, sehingga tercipta keberagaman yang lebih bervariasi,” jelasnya.