SOLO, MettaNEWS – Menjaga dan selalu meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh ASN, menjadi komitmen penuh PT Taspen (Persero).
Pensiunan ASN, PPPK dan Pejabat Negara sebagai Peserta Taspen. Hal ini dibuktikan dengan PT Taspen (Persero) telah melakukan kerjasama yang cukup lama dengan mitra perbankan dan pos. Dalam terus mewujudkan pelayanan melebihi harapan peserta yaitu; ASN, PPPK, Anggota DPRD serta Pejabat Negara.
Branch Manager PT Taspen (Persero) KC Surakarta M. Harry Saputra menyampaikan Taspen memberikan kewenangan dan kebebasan sepenuhnya terhadap seluruh peserta dalam memilh kantor bayar pensiun atau kantor bayar gaji pensiun.
“Peserta yang akan memasuki Purnabakti bebas memilih mitra perbankan untuk pembayaran uang pensiunnya. Dan tidak ada kewajiban untuk tetap menggunakan rekening sesuai dengan payroll gajinya di saat aktif,” ungkap Harry.
Taspen Surakarta lanjutnya terus mensosialisasikan hal tersebut ke seluruh peserta di lingkungan Surakarta khususnya di wilayah kerja se Solo Raya.
Dengan upaya ini, peserta Taspen dapat menikmati berbagai layanan perbankan tambahan yang ditawarkan oleh seluruh Mitra Bayar Taspen.
“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan peserta Taspen, serta membantu meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup seluruh peserta Taspen dan berdampak positif bagi masyarakat luas,” tutur Harry.
Harry mengatakan bahwa Taspen memberlakukan equal treatment, atau tidak membeda-bedakan satu sama lainnya dalam berhubungan dengan mitra bayar
Taspen selalu memberikan pelayanan terbaik, prima, tepat waktu dan proaktif kepada para ASN, Pensiunan ASN,PPPK, Anggota DPRP dan Pejabat Negara. Serta mendapat dukungan penuh dan apresiasi dari pemerintah kabupaten/kota se solo raya. Hal ini juga yang diharapkan dapat diimplementasikan oleh seluruh Mitra Bayar.
“Kami mengimbau kepada peserta untuk meningkatkan kehati-hatian dan bersikap waspada atas seluruh informasi yang beredar serta penipuan yang mengatasnamakan Taspen. Serta melakukan verifikasi informasi melalui Kantor Cabang Taspen terdekat dan/atau sumber terpercaya lainnya guna menghindari penyebaran berita bohong/berita palsu.”
Sebagai tambahan, kanal informasi Taspen Surakarta bisa melalui Call Center resmi TASPEN 021-1500919 dan Taspen Pesona 0823-2223-3305, dan seluruh sosial media resmi milik PT Taspen (Persero).
Mitra Perbankan yang telah bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) di seluruh Indonesia dengan jumlah 44 Mitra Bayar dan khusus di Solo Raya 17 Mitra Bayar yakni :
1. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
2. PT. BTPN, Tbk.
3. PT. Pos Indonesia (Persero)
4. PT. Bank Bukopin, Tbk.
5. PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk.
6. PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk
7. PT. Bank Bumi Arta Tbk.
8. PT. Bank Mandiri Taspen
9. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.
10. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
11. PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk.
12. PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk.
13. PT. Bank Pengkreditan Rakyat DP TASPEN.
14. PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah
15. PT. Bank MNC Internasional, Tbk
16. PT. Bank Capital Indonesia, Tbk
17. PT. Bank Aladin Syariah, Tbk