Keluarga Kecil Gibran Rayakan Hari Anak Nasional di Solo Safari, Tetapkan Solo Kota Layak Anak

oleh
Hari Anak Nasional
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan piagam penghargaan Solo Kota Layak Anak saat menghadiri Senam dan Pentas Ceria Hari Anak Nasional di Solo Safari, Sabtu (29/7/2023) | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama sang istri, Selvi Ananda mengajak serta kedua buah hatinya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah menghadiri peringatan Hari Anak Nasional “Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia” di Solo Safari, Sabtu (29/7/2023) pagi.

Kehadiran keluarga Presiden Jokowi ini membuat heboh pengunjung Solo Safari. Tak sedikit peserta Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia meminta berswafoto. Di sela-sela acara keluarga kecil Gibran ini juga mengajak foto bersama dengan penyandang disabilitas.

Sebelumnya Selvi,Jan Ethes dan La Lembah juga ikut senam ceria di hadapan ratusan anak-anak dan orangtua yang hadir. Mereka turut memeriahkan acara ini dengan tampil energik bersama guest start Ria Enes & Susan, Quinn Salman, Sheena & Sky, Domikado dan My Doremi.

Gibran yang datang menyusul lalu naik ke atas panggung dan menyapa peserta.

“Halo semua selamat pagi. Habis ini masuk ke kebun binatang ditemani sama Susan ya,” sapa Gibran.

Dalam kesempatan ini, Gibran juga memberikan piagam penghargaan Solo Kota Layak Anak ke salah satu perwakilan acara. Acara jni digelar sekaligus untuk merilis lagu “Ceria Anak Indonesia” ciptaan Eka Gudtiwana dan gerakan senam.

Setelahnya Gibran, Selvi, Jan Ethes dan La Lembah menaiki mobil listrik untuk feeding animal. Setibanya di feeding animal, Jan Ethes dan La Lembah menaiki kuda poni.

Mereka juga memberi makan kura-kura sulcata yang dihibahkan sebanyak 27 ekor pada awal Juli lalu. Setelah puas memberi makan kura-kura sulcata, mereka beranjak untuk ke Toys Island.

Gibran dan Selvi tampak mengawasi kedua buah hatinya saat bermain-main dengan ditemani Paspampres. Tak berapa lama mereka lalu pergi meninggalkan kebun binatang Solo Safari.

Selvi Ananda saat ditemui awak media turut mengapresiasi kegiatan Senam dan Pentas Ceria Anak ini. Selvi berpesan agar anak-anak selalu aktif ikut serta setiap peringatan Hari Anak Nasional.

“Hari Anak harus dirayakan oleh anak-anak supaya ke depannya anak-anak Indonesia lebih bersemangat karena anak-anak adalah generasi penerus,” ujar Selvi.