Kekalahan Pertama di Kandang Sendiri, Kesatria Bengawan Solo Dihabisi Dewa United Banten 85-116

oleh
Kesatria Bengawan Solo
Big match Kesatria Bengawan Solo melwan Dewa United Banten di Sritex Arena Solo, Minggu (16/6/2024) malam | Dok. KBS

SOLO, MettaNEWS – Kesatria Bengawan Solo (KBS) harus menelan kekalahan di kandang sendiri saat bersua dengan Dewa United Banten (DUB) 85-116, Minggu (16/6/2024) malam.

DUB memimpin sejak babak pertama membuat Kentrell Barkley tertinggal cukup jauh hingga babak terakhir.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga bagi Kesatria di musim ini. Namun, mereka masih memiliki lima pertandingan tersisa hingga musim reguler berakhir.

“Kekalahan pertama di kandang ini murni karena kesalahan saya sebagai pelatih. Saya tahu mereka (Dewa United) bakal melakukan beberapa¬†adjusment¬†sebelum laga kali ini. Saya pun sudah mengantisipasinya hanya saja kurang jeli,” ujar Efri Meldi, kepala pelatih Kesatria Bengawan Solo.

Kemenangan ini membawa Dewa United menduduki puncak klasemen sementara IBL 2024 dengan rekor 19-3. Dewa United menargetkan untuk finish di peringkat pertama pada akhir musim nanti.

“Tidak mudah bermain di sini (Solo). Kita semua tahu sebelumnya mereka (Kesatria Bengawan Solo) sangat menyeramkan bermain di kandang sendiri. Saya memberi kredit ke seluruh pemain karena sudah mengaplikasikan betul apa yang saya inginkan untuk gim kali ini,” terang Pablo Favarel, kepala pelatih Dewa United Banten.

Selanjutnya Kesatria Bengawan Solo bakal melakukan dua kali laga tandang sebelum kembali ke Solo menjamu Prawira Harum Bandung pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Dewa United sendiri bakal meneruskan tur tandang mereka. Terdapat tiga laga tandang sebelum mereka kembali ke Dewa United Arena pada Sabtu, 6 Juli 2024 menjamu Satria Muda Pertamina Jakarta.