Jembatan Mojo Ditutup 26 September, Simak Pengalihan Arus Wilayah Sukoharjo

oleh
Kapolres Sukoharjo tinjau jembatan Mojo (21/9/22) | Doc : Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, MettaNEWS – Sejumlah ruas jalan di Sukoharjo dipastikan terdampak proyek penutupan Jembatan Mojo yang akan dilakukan 26 September – 30 Oktober 2022. Mengingat jembatan tersebut selama ini menjadi akses perekonomian yang menghubungkan Kabupaten Sukoharjo dengan Kota Solo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa pihaknya bersama Dishub Sukoharjo telah menyiapkan rekayasa lalu lintas pengalihan arus.

“Kendaraan dari arah Sukoharjo atau Karanganyar yang akan menuju ke Solo, bisa melewati Simpang Pasar Nongko (Pasar Bekonang ke Selatan). Dari sana, kendaraan bisa menuju ke wilayah Telukan (melalui Jalan Ciu) yang kemudian menyeberangi Jembatan Bacem,” jelas Wahyu saat meninjau lokasi, Rabu (21/9/2022).

Sementara itu, kendaraan yang berjalan dari arah Solo ke Sukoharjo atau Karanganyar, bisa melintas melalui Jalan Ciu menuju ke Bekonang.

“Untuk mobil pribadi juga kita sediakan jalur alternatif lainnya, yaitu bisa melewati Pertigaan Ngombaan dan Tegalmade,” imbuhnya.

Dikatakan, pihaknya juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat. Selain itu diikuti dengan pemasangan papan rambu-rambu penunjuk arah tambahan di persimpangan jalur strategis.

“Ada banyak titik yang kami pasang, seperti di Simpang 3 Bekonang, Simpang 3 Tugu Bendo, Simpang 3 Tegalmade, Timur Polsek Mojolaban, Simpang 3 Ngombakan arah Jalan Ciu, Pertigaan Pasar Nongko, Simpang 4 Jalan Ciu Telukan, dan median jalan depan SFA Steak,” Paparnya.

“Masyarakat mohon lebih bersabar dan menerima kondisi saat ini, karena perbaikan Jembatan Mojo ini juga untuk kepentingan bersama,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Pelaksana Pembangunan Jembatan Mojo, Sudarli menyampaikan, dalam perbaikan Jembatan Mojo akan memakan waktu kurang lebih selama 8 minggu. Pengerjaan akan dilakukan 24 jam nonstop.