HUT ke 60, Bandara Adi Soemarmo Salurkan Bantuan Penunjang Pendidikan Siswa SLB

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Bandara Adi Soemarmo kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di sekitar bandara. Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), penyaluran bantuan kali ini kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pembinaan dan Pengembangan Swadaya (YPPS) Ngemplak. Juga kepada Kelompok Belajar (KB) Bunda Kirani Ngemplak Boyolali.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Erick Rofiq Nurdin menyampaikan bahwa penyaluran bantuan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Kelompok Belajar (KB) di wilayah Ngemplak ini juga sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi PT Angkasa Pura I yang ke 60.

“Pada perayaan acara puncak hari ulang tahun PT Angkasa Pura I ke – 60 kali ini, kami menyalurkan bantuan berupa biaya pengadaan seragam bagi peserta didik dan tenaga pengajar. Untuk SLB YPPS Ngemplak sebesar Rp13.550.000. Serta bantuan biaya pendidikan bagi siswa siswi KB Bunda Kirani Ngemplak sebesar Rp13.500.000. Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada putra putri bangsa dengan kebutuhan khusus,” ujar Erick.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Erick kepada Kepala Sekolah SLB YPPS Ngemplak dan Kepala Sekolah KB Bunda Kirani Ngemplak.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat kepada para tenaga pengajar hebat. Yang telah dengan sabar membimbing para siswa di tengah segala keterbatasan yang mereka miliki. Serta menjadikan motivasi bagi para siswa untuk terus mengembangkan diri. Sesuai
dengan potensi sehingga dapat menjadi generasi penerus yang membanggakan,” tambah Erick.

Penyerahan bantuan juga disaksikan langsung oleh Camat Ngemplak Ari Wahyu Prabowo di halaman Kantor PT Angkasa Pura I.

Dalam kesempatan ini, Ari menyampaikan
apresiasi kepada PT Angkasa Pura I atas kepedulian dan perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus di wilayah Kecamatan Ngemplak.