Ground Breaking Pembangunan Gedung Baru Upitra Dimulai, Berkonsep Green Campus Terintegrasi

oleh
Upitra
Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa lakukan ground breaking pembangunan gedung baru Universitas Pignatelli Triputra (Upitra), Selasa (9/7/2024) | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Universitas Pignatelli Triputra (Upitra) akan memiliki gedung baru dengan konsep green campus. Ground breaking pada Selasa (9/7/2024) menandai pembangunan gedung baru itu akan dimulai.

Beralamatkan di Jalan Duwet VI Nomor 1, Karangasem, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, nantinya Upitra akan memiliki gedung universitas yang terintegrasi. Pembangunan ini menjadi sebuah komitmen Upitra untuk memberikan fasilitas terbaik bagi calon mahasiswa.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT Triputra Investindo Arya (Triputra Group): Hadi Kasim, Presiden Direktur PT Persada Capital Investama: Arini Saraswati Subianto, Direktur PT Triputra Investindo Arya (Triputra Group): Arif Rachmat.

Direktur PT Persada Capital Investama; Trianto Irawan, Wakil Wali Kota Solo; Teguh Prakosa, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah; Dr. Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H. CEO PT Triputra Edukasi Nusantara (TEN); Yohanes, Ketua Umum Yayasan Santo Yosef Maria Pignatelli; Laurentius Sumadi, Rektor Upitra; Dr. Fr. Ninik Yudianti, M.Acc., QIA., CSRA dan Romo Benedictus Bambang Triatmoko, SJ, selaku Ketua Pembina Yayasan Santo Yosef Maria Pignatelli.

Bertepatan juga dengan rangkaian Dies Natalis ke-2 Upitra yang akan dilaksanakan pada 13 Juni 2024, tujuan ground breaking kali ini adalah memberikan penghormatan kepada proyek pembangunan yang akan berlangsung, serta menandai tahap awal dari proses kontruksi.

Rektor Upitra, Dr. Fr. Ninik Yudianti mengatakan acara ini juga menjadi sarana informasi kepada publik untuk memperkenalkan visi, misi dan rencana pembangunan Upitra secara berkelanjutan.

“Pembangunan gedung baru yang akan menjadi fasilitas penunjang kegiatan perkuliahan calon mahasiswa. Dengan adanya fasilitas terutama ruang kelas yang nyaman dan sarana pendukung yang memadahi akan membuat kegiatan perkuliahan menjadi lebih efektif dan efisien. Di samping hal tersebut, sarana penunjang perkuliahan juga akan semakin berkembang dengan dimulainya pembangunan¬† fisik di Upitra,” ujarnya.

Pembangunan ini juga sesuai dengan visi misi dan tujuan Upitra. Pembangunan secara fisik diharapkan dapat menjadikan suasana kampus yang modern dan kondusif untuk proses pendidikan dengan sarana yang berkualitas, berbasis digital dan ramah lingkungan. Dengan demikian Upitra diharapkan menjadi kampus yang unggul dan terjangkau bagi masyarakat luas.