Gandeng KPU Wonogiri, Grup 2 Kopassus Gelar Serbuan Vaksin

oleh
oleh
Vaksin Grup 2 Kopassus
Warga Wonogiri menerima vaksin di kantor KPU Wonogiri yang diadakan oleh Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Selasa (2/11) | Foto : dok Humas Grup 2 Kopassus

WONOGIRI, Metta NEWS – Dalam upaya membantu dan mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di daerah, Grup 2 Kopassus bersama KPU Wonogiri menggelar serbuan vaksin Covid-19 bertempat di KPU Wonogiri, Selasa (2/11). 

Pada serbuan vaksinasi Grup 2 Kopassus ini menggunakan vaksin Pfizer yang diberikan  pada masyarakat dengan rincian dosis 1 kepada 284 orang dan dosis kedua untuk 245 orang. Sementara untuk 39 peserta vaksin lainnya ditunda karena berbagai kondisi yang tidak memungkinkan untuk menerima vaksin. 

Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto mengatakan, pihaknya siap membantu percepatan vaksinasi di sejumlah daerah khususnya di Jateng dan DIY dengan tujuan untuk mencapai herd immunity.

“Pada serbuan vaksin ini kami terus menyasar daerah-daerah yang belum terjangkau vaksinasi. Kita harus terus bergerak cepat agar herd immunity seluruh daerah di Indonesia segera terbentuk. Dengan demikian akan mempercepat pemulihan ekonomi dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Kolonel Inf Sabdono. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengatakan vaksin dan petugas vaksinator disiapkan oleh Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura.

“KPU siap bekerja sama dengan semua pihak. Ini menunjukan wujud sinergitas antara KPU dengan Kopassus,” tambah Toto. 

Sebelumnya, Grup 2 Kopassus gencar menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 pada dosis pertama telah tervaksin sebanyak 17.674 dan pada dosis kedua sebanyak 15.841 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer dan Moderna.

No More Posts Available.

No more pages to load.