Exposure Bisnis Solo Safari Naik Usai Dikunjungi Ganjar untuk Pertama Kalinya

oleh
Solo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan mainan ke pengunjung Solo Safari, Selasa (25/4/2023) | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Solo mampu menaikkan exposure bisnis sejumlah tempat wisata.

Salah satunya kebun binatang Solo Safari yang pada hari ini, Selasa (25/4/2023) Ganjar kunjungi bersama keluarganya.

Sebagai informasi exposure bisnis merupakan atensi yang perusahaan dapat dari informasi yabg tersebar ke media. Bentuk atensi ini muncul dari seseorang yang miliki pengaruh. Salah satunya Ganjar.

General Solo Safari, Shinta Aditya menuturkan Ganjar merupakan salah satu pengunjung VIP yang mampu menaikkan insight dan minat masyarakat untuk berkunjung.

Bagaimana tidak, akhir-akhir ini nama Ganjar kembali menjadi perbincangan publik setelah namanya keluar sebagai calon presiden PDIP pada Pemilu 2024. Apalagi sosok Ganjar yang begitu melekat di hati masyarakat lantaran sifatnya yang merakyat.

“Pastinya menambah exposure setelah ada kunjungan VIP yang utama insightnya Instagramnya pasti naik,” ujar Shinta usai mendampingi Ganjar.

Situasi semacam ini didukung dengan letak Solo Safari yang strategis lantaran berada tak jauh dari jalan besar menuju Kabupaten Karanganyar.

“Karena kita salah satu taman satwa yang dekat dengan jalan. Otomatis pengunjung Instagram atau digital media marketing banyak menarik mereka untuk datang,” katanya.

Ganjar Kagum dengan Solo Safari

Dalam kunjungannya hari ini, Ganjar berkeliling Solo Safari bersama sang istri Siti Atiqoh dan keluarga besarnya dari Purbalingga.

Ganjar menghabiskan waktu dengan memberi makan gajah dan makan siang di salah satu resto andalan Solo Safari.

“Pak Ganjar beliau kemari keliling sempat fidding gajah juga. Kemudian makan di Makunde Resto menyantap salah satu menu favorit Nasi Kebuli,” ujarnya.

Selain itu Ganjar juga menengok satwa di kampung Afrika Solo Safari.

“Beserta keluarganya tadi sempat keliling di Makunde Resto. Tadi lihat satwa di area Afrika,” pungkasnya.

Sementara itu, Ganjar juga memuji perubahan kebun binatang yang dahulunya bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) tersebut.

Pasalnya TSTJ kini telah bertransformasi menjadi kebun binatang yang mampu menyuguhkan suatu konsep yang menarik.

“Mau pulang ke Semarang sama keluarga dari Purbalingga jadi kita ke Solo dulu mampir sambil makan siang ngelihat ya kebun binatang yang ternyata sudah disulap berubah,” kata Ganjar.

Ganjar kemudian membandingkan antara TSTJ dengan Solo Safari. Kebun binatang yang kini menjadi unggulan milik Kota Solo.

“Yang datang banyak konsepnya ya tadi disampaikan menarik makin terbuka. Kalau dulu kan binatangnya banyak dipenjara sekarang dibuka dan orang bisa melihat secara langsung bisa berinteraksi,” ujar Ganjar.

Menurutnya dengan konsep terbuka semacam ini kebun binatang tersebut mampu menumbuhkan rasa kasih sayang pengunjung kepada satwa.

“Ini bagian dari anak-anak orangtua makin bisa menyayangi binatang dan bisa ada suasana segar. Luar biasa antusiasmenya sekarang mereka datang untuk piknik semua dari Banjarmasin misalnya,” tutur Ganjar.

Pantauan MettaNEWS, sebelum meninggalkan kebun binatang itu, Ganjar beserta Siti Atiqoh membagi-bagikan mainan ke sejumlah anak-anak. Tak berselang lama Ganjar kemudian meninggalkan kebun binatang tersebut pukul 14.10 WIB.

No More Posts Available.

No more pages to load.