Cabor Binaraga Solo Masuk Final, Target 2 Emas

oleh
oleh

CEPU, MettaNEWS –  Kontingen Binaraga Kota Solo berhasil masuk ke babak final, pada Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) ke XVI  Pati Raya.

Tim kota Solo dengan kekuatan 5 atlet menyatakan siap menjadi yang terbaik dalam olahraga pamer otot itu.

“Ada lima atlet yang sudah kami siapkan cukup lama untuk meraih hasil sesuai target yakni 2 emas,” ujar pelatih Binaraga kota Solo Ahmad Zaki di Hotel Kyriad Cepu usai menjalani timbang badan, Selasa (8/8/2023).

Pada cabor Binaraga tersebut para atlet dari Solo turun di berbagai kelas, mulai dari kelas 90 kg hingga 70 kilogram.

Antonius Topan turun di kelas 75 kg, Sangsang Budiatmojo kelas 80 kg, Oky Dwi Putra 90 kg, Chafith Fakihudin 75 dan Zalmon Yirpiels Pardede kelas 70 kg.

“Semua atlet punya kans untuk meraih medali. Namun kami optimistis dua emas akan tercapai terutama untuk Sangsang dan Antonius,” ujar Ahmad Zaki mantab.

Selain dua emas, menurut Zaki tim kota Solo juga berharap kepada 3 atlet yang lain untuk meraih medali perak dan perunggu.

“Semoga selain 2 emas yang sudah kita targetkan tiga atlet yang lain siap meraih hasil terbaik,” kata dia.

Manajer tim binaraga kota Solo Romadhon Hampir Riyaya mengatakan, peta kekuatan cabor binaraga pada Porprov 2023 masih menjadi dominasi beberapa daerah seperti kota Semarang Kota Solo, Banyumas, Grobogan, Kudus, Pati dan Jepara.

“Kami yakin, kota Solo masih diperhitungkan untuk menjadi yang terbaik di cabor binaraga ini. 2 emas semoga dapat kita raih,” ujarnya.

Cabor binaraga akan berlangsung di hotel Kyriad Cepu pada Selasa (8/8/2023) sore hingga malam dengan peserta hampir semua kabupaten/kota.