Cabor Baru, Ju Jitsu Kota Solo Mulai Bertanding di Porprov XVI

oleh
oleh

CEPU, MettaNEWS – Cabang olahraga baru di Pekan Olahraga Proponsi XVI 2023 Pati Raya, Ju Jitsu Kota Solo mulai bertanding.

Tim Ju Jitsu Kota Solo tampil dengan tiga atlet. Bertekad memberikan yang terbaik pada olahraga asal Jepang ini. Yang baru kali pertama dipertandingkan di olahraga multievent tingkat Jawa Tengah itu.

Ketiga atlet Ju Jit Su kota Solo adalah Bima Sakti Juniar Putra, Fajar Madhani dan Muhamad Ghufron Al Wardani HS.

Cabor Ju Jitsu berlangsung selama dua hari, mulai hari Rabu (9/8/2023) hingga Kamis (10/8/2023) di gedung PPSDM Komplek Migas Cepu.

Pelatih Ju Jitsu Kota Solo Gibran Alfarizi mengatakan, sebagai salah satu cabor baru di Porprov, para atlet hanya ingin tampil maksimal. Agar Ju Jitsu lebih memasyarakat.

“Ya, maksudnya para atlet tampil maksimal. harus tetap berupaya untuk meraih medali,” ujar Gibran, di sela persiapan memantau para atlet di Gedung PPSDM Migas Cepu, Rabu (9/8/2023) pagi.

Sebagai cabor baru, Gibran juga berharap tim Ju Jitsu kota Solo dapat meraih medali.

“Semoga kita dapat merebut salah satu medali, entah emas, perak atau perunggu,” harapnya.

Ketua PB Pengprov Ju Jitsu Jateng, Sabda Tamtama mengatakan, Ju Jitsu mempertandingkan 17 nomer. Yang terbagi dalam delapan kelas newaza dan sembilan kelas fighting putra putri.

Kelas tersebut mulai dar -45 kg, 49 kg, 55 kg, 62 kg, 77 kg dan Р85 kg.  Nomer pertandingan tersebut semuanya dengan menggunakan formal double kompetisi saling bertemu.

Terkait peta kekuatan cabor Ju Jitsu menurutnya, masih terbatas di beberapa daerah saja. Diantaranya adalah Kabupaten  Wonogiri, Grogogan, Sukoharjo dan Semarang.

“Secara keseluruhan ada beberapa kelas yang dipertandingkan. Diikuti 85 atlet dari 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah,” pungkasnya.