SOLO, MettaNEWS – Brand asli Indonesia, ARTUGO menghadirkan produk unggulan chest freezer untuk mendukung usaha UMKM Indonesia.
PT Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) brand peranti rumah tangga asli tanah air, meluncurkan produk pembeku atau chest freezer dengan spesifikasi istimewa di tahun keempat kehadirannya, Minggu (8/10/2023). Chest freezer K series ini andal dengan kualitas yang sudah terbukti.
Branch Manager ARTUGO Cabang Solo, Bayu Nur Widiatmoko menjelaskan, chest freezer terbaru besutan ARTUGO ini hadir dengan inner material atau material kabinet dalam yang terbuat dari Pre-Coated Metal (PCM). Yaitu material metal atau besi yang ditambahkan bahan pelapis, sehingga tahan terhadap benturan, lebih awet, dan mudah dibersihkan.
“Permintaan terhadap chest freezer terus mengalami peningkatan. Hal ini membuat kami meramu komposisi terbaik dari sisi tampilan, harga dan pilihan material. Hasilnya adalah chest freezer ARTUGO K Series yang diluncurkan hari ini,” ujar Bayu usai peluncuran chest freezer ARTUGO K Series di Barons House, Minggu (8/10/2023).
Bayu menyebut kondisi cuaca ekstrim ini tidak mempengaruhi proses pendinginan. Karena chest freezer ARTUGO K Series mempunyai dua setingan yakni untuk cooling dan freezing.
“Jadi untuk standar kedinginan benar-benar terjaga. Apalagi dengan daya voltase yang tidak mempengaruhi, watt yang irit, proses pendinginnya dalam kondisi panas ini tidak mengganggu kualitas produk. Jadi cocok sekali untuk menyimpan bahan-bahan makanan biar tetap fresh,” kata Bayu.
Seperti chest freezer ARTUGO tipe lainnya, K Series juga memiliki Wide Range Voltage Compressor sebagai tulang punggung. Jenis kompresor yang sudah menjadi ciri khas pada seluruh produk pembeku ARTUGO ini menjamin kinerja produk tetap optimal di tengah tegangan listrik yang tidak stabil antara 160-260 volt.
“Banyak chest freezer yang menggunakan bahan cabinet dalam ambrol tidak kuat menahan beban berton-ton daging. PCM kuat, sangat kuat, karena bahannya dari besi. Pre-Coated Metal adalah material istimewa, dan hampir tidak ditemui pada produk sejenis,” imbuh Bayu.
Berkat kompresor ini, seluruh konsumen baik yang berada di wilayah dengan listrik yang stabil maupun tidak stabil, sama sama bisa menikmati kualitas chest freezer ARTUGO. Sedangkan dari sisi ukuran, saat ini ARTUGO K Series hadir dalam kapasitas 100 dan 200 liter. Menurut Bayu, ini untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi terhadap kedua kapasitas tersebut, terutama untuk kapasitas 200 liter. Kapasitas ini paling sesuai untuk penggunaan rumah tangga maupun usaha pemula.
Perhatian ARTUGO terhadap tampilan produk, terlihat pada aplikasi warna glamming black pada sisi luar. Kesan kokoh dan elegan membuat ARTUGO K Series memiliki daya tarik tersendiri, terutama ketika diletakkan di tengah café maupun restoran.
Yang tak kalah penting, dengan berbagai keunggulan tersebut, ARTUGO K Series dapat dimiliki konsumen dengan harga terjangkau.
“Ke depan akan makin banyak pilihan untuk lini chest freezer ARTUGO. K Series akan hadir dalam kapasitas – kapasitas yang lebih besar. Seri lainnya akan segera menyusul diluncurkan, tentunya dengan tetap membawa keunggulan-keunggulan khas dari chest freezer ARTUGO, dalam sisi teknologi, fitur, pilihan material serta tampilan,” tandas Bayu.
ARTUGO Wujud Nyata “Great Product, Excellent Service”
Perjalanan ARTUGO tepat tahun ke empat ini dengan peluncuran produk anyar, dan dengan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keeratan relasi baik kepada mitra dealer maupun konsumen.
Selain even tatap muka, ARTUGO tak lupa memberikan persembahan bagi ARTUGO Family. Konsumen ARTUGO yang telah merasakan kemudahan layanan Service Trifecta, dapat membagikan pengalaman melalui unggahan Instagram. Hadiah berupa voucher hingga jutaan rupiah sudah disiapkan bagi ARTUGO Family dengan video paling menarik.
“Mewujudkan Great Product, Excellent Service akan selalu menjadi pedoman bagi perjalanan ARTUGO. Produk berkualitas dan layanan purna jual yang mumpuni adalah dua kaki yang akan terus memacu ARTUGO untuk menjadi yang terbaik bagi konsumen. Kami optimis dengan pedoman tersebut, kepercayaan konsumen serta dukungan dari mitra dealer dan rekan media, ARTUGO akan terus tumbuh berkembang.” pungkas Bayu.
Seperti di Kota Solo, menggelar even kolaborasi bertema Maju Bersama ARTUGO dengan menggandeng Toko Candi Elektronik sebagai salah satu mitra dealer ARTUGO di kota Solo. Serta para pemilik usaha maupun UMKM yang telah memiliki pengalaman menggunakan produk chest freezer ARTUGO.
Sales Manager Candi Elektronik, Sarmin menambahkan, kualitas produk dan layanan purna jual berbasis digital yang belum ada duanya di sektor home appliances. Membuat ARTUGO begitu cepat terkenal dan menjadi pilihan konsumen. Inilah yang membuat Toko Candi Elektronik turut memboyong ARTUGO untuk cabang terbarunya di Kartasura. Saat ini ARTUGO telah hadir di seluruh cabang Toko Candi Elektronik di wilayah Solo dan sekitarnya.
“Brand Artugo masuk Indonesia tidak seperti brand biasa. Karena baru hampir 4 tahun di Indonesia sudah bisa bersaing dengan competitor yang sudah lama berdiri di Indonesia. ARTUGO sudah model digitalisasi untuk kartu garansi sehingga konsumen tidak perlu repot menyimpan kartu garansi,” jelasnya.
Sarmin mengungkapkan masa transisi endemi ini pertumbuhan UMKM sangat luar biasa. Hal ini membuat kebutuhan akan freezer cukup banyak.
“Penjualan ARTUGO di Candi Elektronik cukup signifikan. Konsumen juga happy dengan produk ini. Garansinya enak, barangnya bagus kompetitif dengan brand-brand impor lainnya. Semua kebutuhan dapur dan rumah ARTUGO punya. Kebutuhan apa yang dikeluarkan ARTUGO Candi selalu menyediakan bagi konsumen,” pungkasnya.