Belum Cuti, Gibran Gunakan Sabtu dan Minggu untuk Kampanye

oleh
oleh
Survei
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka makan malam bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jumat (19/5/2023) | Dok Pemkot Solo

SOLO, MettaNEWS – Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming belum mengajukan cuti menjelang masa kampanye Pemilu 2024.

Wali Kota Solo ini menjelaskan sejak menjadi cawapres dirinya keluar daerah untuk berkampanye setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Selama ini saya perginya hanya Sabtu dan Minggu saja. Atau seperti sekarang. Ini harusnya cuti untuk ambil nomor urut, tapiĀ  saya perginya baru sore,” terang Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (14/1/2023).

Terkait kampanye, Gibran akan menyiapkan untuk masalah cuti dan lain hal.

“Nanti kami tindak lanjuti masalah cuti dan lain-lainnya. Yang jelas kami masih fokus untuk pekerjaan-pekerjaan di Solo dulu,” tuturnya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengaku berbagi tugas dengan Prabowo Subianto.

“Sudah ada (lokasi-lokasi kampanye). Selama ini kan kami tidak pernah di satu tempat. Kami berbagi tugas. Misalnya kemarin saya ke Palembang, Lampung, Bangka Belitung. Kami bagi tugas, kemarin Pak Prabowo ke Jatim,” terang Gibran.

Cawapres paling muda ini tidak mau membocorkan strategi pembagian tugas dan wilayahnya.

“Rahasia, ada, sudah ada titik-titik yang kami tentukan. Yang jelas kami berbagi tugas. Akan sangat jarang berada pada satu tempat yang sama,” pungkasnya.