Anti Ribet! Kartu Debit Global Wallet OCBC Bisa Tarik Tunai dan Transaksi 11 Mata Uang Asing Tanpa Kurs

Bank
Kartu debit global wallet Bank OCBC NISP | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Bank OCBC NISP hadirkan fitur Global Wallet di kartu debit. Fitur ini dapat digunakan untuk tarik tunai dan bertransaksi dengan 11 mata uang asing di berbagai negara, tanpa konversi.

Kartu Debit Global Wallet merupakan salah satu dari rangkaian #SolusiValasTanpaBatas untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah terkait valas.

Region Head Bank OCBC NISP Jawa Tengah dan DIY, Esther mengatakan aktivitas masyarakat kini berangsur normal, termasuk aktivitas plesir ke luar negeri. Berdasar pada data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang tujuan luar negeri naik 55,77% per April 20221.

“Sejalan dengan meningkatnya perjalanan internasional yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, transaksi wisatawan asal Indonesia di luar negeri juga semakin meningkat. Untuk memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi di luar negeri, Bank OCBC NISP menghadirkan Global Wallet,” ujarnya saat ditemui MettaNEWS, Kamis (24/11/2022).

Fitut terbaru yang tersedia pada kartu Debit Mastercard ini nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri serta bertransaksi belanja di berbagai negara dengan 11 mata uang asing.

Transaksi tersebut akan langsung didebet dari saldo rekening mata uang asing nasabah, artinya tidak ada konversi kurs.

“Nasabah dapat bepergian ke luar negeri dengan aman dan nyaman ketika melakukan tarik tunai di ATM atau melakukan transaksi pembayaran di merchant yang akan langsung di debit dari rekening valas sesuai dengan mata uang negara,” jelasnya.

Kartu Debit Global Wallet ini mencakup kemudahan bertransaksi untuk 11 mata uang asing yaitu USD (dolar Amerika Serikat), AUD (dolar Australia), SGD (dolar Singapura) dan JPY (yen Jepan).

Lalu EUR (Euro), HKD (dolar Hongkong), CHF (Franc Swiss), NZD (dolar Selandia Baru), CAD (Chad negara Afrika bagian tengah), GBP (pound Britania) dan CNH (yuan Cina).

“Nasabah yang sedang bepergian ke luar negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara yang menggunakan mata uang tersebut sebagai alat pembayaran,” ujarnya.

Untuk transaksi pembayaran di merchant, selain tidak ada konversi kurs, juga

tidak ada biaya administrasi. Begitu pula untuk penarikan tunai di Singapura, nasabah dapat menikmati bebas biaya pada lebih dari 500 ATM OCBC Singapura.

“Urusan keuangan selama jalan-jalan menjadi aman dan dapat fokus berlibur di negara tujuan wisata favorit. Masih ada keuntungan lainnya yang dapat dinikmati nasabah seperti kemudahan mengelola keuangan dalam 11 mata uang melalui satu rekening,” kata Esther.

Kemudahan ini yakni transaksi jual-beli valas dengan kurs yang kompetitif melalui ONe Mobile maupun melalui kantor cabang. Selain itu nasabah dapat menabung secara online dan real-time; transfer ke luar negeri dengan Telegraphic Transfer (TT) melalui aplikasi One Mobile.