All New Xenia Amunisi Daihatsu Rebut Kembali Pasar MMPV

oleh
oleh
All New Xenia
Daihatsu resmi luncurkan All New Xenia | Foto : Metta NEWS - Puspita

SOLO, Metta NEWS – Menjawab tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan mobil Low MPV di Indonesia, Daihatsu resmi meluncurkan All New Xenia generasi ketiga. Peluncuran diadakan pada pameran otomotif GIIAS 2021 di BSD Tangerang, Kamis (11/11). 

Xenia hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak 2004 dan dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan ‘mobil sejuta umat’. Sejak diluncurkan, Xenia telah terjual lebih dari 683 ribu unit di Indonesia hingga kini. 

Pada City Touring & Journalist Test Drive All New Xenia, Selasa (23/11) Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY Ferry mengungkapkan produk paling gres daihatsu ini hadir dengan fitur-fitur baru lain dari pendahulunya. 

“All New Xenia, menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dengan konsep kualitas tinggi, harga terjangkau, teknologi terkini serta memperhatikan hingga ke detail terkecil. Berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus dan irit BBM,” tutur Fery. 

Fery mengungkapkan, unit All New Xenia bisa langsung dimiliki customer tanpa harus indent. 

“Dengan pertimbangan harga sekitar Rp 200 jutaan dan pemerintah masih memberikan relaksasi PPNBM 100 % hingga akhir Desember 2021, untuk produk sehebat ini juga dengan fitur keselamatan yang lengkap memberi keuntungan lebih pada costumer,” jelasnya. 

All New Xenia juga memiliki kabin dan bagasi yang luas serta 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi ‘sofa mode’ untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh. 

Tidak hanya nyaman, All New Xenia juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Pre Collision Warning, Pre Collision Breaking (pendukung pengereman mengurangi resiko benturan), Pre Departure Warning (peringatan ketika keluar jalur akan bunyi) dan Lane Departure Prevention (mengoreksi setir agar mobil kembali ke jalurnya). 

Kepala Cabang Solo Baru Huring Sanji Mintoro menambahkan Daihatsu akan mencoba kembali ke masa sebelum 2019 di mana posisi Xenia di nomor dua di pasar Low MPV. 

“Kita coba kejar produksi untuk All New Xenia ini dan optimis bisa mengambil kembali market share di Solo Raya. Saat ini minimal penjualan setidaknya 300 unit per bulan untuk mengejar market share,” terang Huring. 

Huring menjelaskan di tipe Xenia terbaru ini perubahan tampak secara eksterior, interior dan tambahan fitur keamanan. All New Xenia ini sudah dilengkapi ASA (Advances Safety Assist) dan berani mengeluarkan warna-warna kekinian seperti silver, hijau metalik dan merah.

“Sejak diluncurkan pada 11 hari yang lalu, untuk cabang Solo Baru sudah ada 10 pemesanan dan cabang Klaten 6 unit,” tutup Huring.