Ajak Mahasiswi Tampil Lebih Percaya Diri Ellips Shine Sister Kampanye Pentingnya Merawat Kesehatan Rambut

oleh
oleh

YOGYAKARTA, MettaNEWS – Pelopor vitamin rambut pertama di Indonesia sejak 2005, Ellips berkolaborasi dengan universitas ternama di banyak kota gelar kampanye edukasi kesehatan #RambutTetapMuda.

Setelah sukses hadir di kota Bandung dan Malang, Ellips Shine Sister Goes to Campus menyapa 300 mahasiswa di Universitas Gadjah Mada Jogjakarta.

Kolaborasi ini bertujuan memberikan edukasi tentang pentingnya merawat rambut. Yang berdampak pada psikologis dan kepercayaan diri dalam pengembangan karir.

Kegiatan edukasi yang dikemas dalam bentuk talkshow interaktif ini berfokus pada pentingnya merencanakan pengembangan karir. Yang didukung rasa percaya diri dengan penampilan yang menarik. Talkshow Career Planning ini dikemas interaktif dengan menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang karir di bidang komunikasi. Pembicara membagikan pengalaman dan perjalanan karir mereka dalam membangun potensi di industri komunikasi.

Menurut laporan Mordor Intelligence, pasar produk perawatan rambut di Indonesia diproyeksikan tumbuh dengan CAGR 5,6% selama periode 2023-2028. Riset internal Ellips menunjukkan bahwa hanya 41% perempuan Indonesia usia 15-39 tahun menggunakan hair vitamin. Sementara 59% tidak menggunakan karena menganggap rambut tidak memerlukan perawatan khusus. Ellips sebagai no 1 hair vitamin in Asia, hadir untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia. Dalam merawat dan menjaga kesehatan rambut secara praktis dan berkomitmen. Untuk mendorong perempuan agar lebih berani dan percaya diri dalam mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Ellips menginisiasi kampanye untuk mengajak perempuan muda Indonesia menjaga rambut dari penuaan. Agar meningkatkan rasa percaya diri melalui produk Ellips Hair Vitamin Moroccan Series. Ellips sebagai inovasi produk dari Kino dalam kategori perawatan rambut berkomitmen mempersembahkan rangkaian inovatif untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam menjaga kesehatan dan keindahan rambut masyarakat Indonesia. Ellips Hair Vitamin Moroccan Series diperkaya dengan Moroccan oil /Argan Oil, Jojoba oil, Pro Vit B5, serta Vitamin A, C, dan E, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti rambut kering, kusam, rapuh, dan bertekstur kasar. Formula ini juga mengandung UV dan heat protection untuk menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan mencegah kerusakan dari faktor eksternal.

Melalui kampanye #RambutTetapMuda, Ellips mengedukasi perempuan Indonesia tentang pentingnya merawat rambut seperti merawat kulit. Komitmen ini diwujudkan melalui kegiatan edukasi yang berkolaborasi dengan kampus-kampus di kota besar Indonesia dalam acara “Ellips Shine Sisters Goes to Campus”.

“Kami menyadari bahwa banyak perempuan muda Indonesia yang belum aware bahwa meningkatkan kepercayaan diri dapat dimulai dengan merawat rambut. Ellips hadir berkolaborasi dengan Universitas Gadjah Mada untuk mengedukasi mahasiswa bahwa memiliki penampilan yang menarik, terutama rambut yang indah dan sehat, menjadi penunjang kepercayaan diri. Dan saat memasuki dunia profesional, penampilan diri dapat memberikan impresi yang baik dalam dunia kerja. Kebiasaan merawat dan menjaga rambut bukan hanya untuk kesehatan saja. Tetapi juga berdampak pada psikologis dan kepercayaan diri. Pengetahuan mahasiswa tentang menjaga kesehatan rambut belum seluas pengetahuan tentang merawat kulit. Padahal merawat rambut sama pentingnya dengan merawat kulit,” jelas ujar Arviane, Head of Public Relations Kino Indonesia.

Pada acara ini, Ellips juga mengumumkan Ellips Campus Ambassador yang telah terpilih melalui proses seleksi.

“Kami memilih Ellips Campus Ambassador Kota Jogja untuk membantu mahasiswa lebih percaya diri dalam mengembangkan bakat dan minatnya. Serta mendekatkan mereka dengan brand Ellips. Hari ini, kami telah memilih Keinara Sekar Mirantee (UGM), Nadia Thea Zahra Vasthi Almira Putri (Universitas Terbuka Jogja) dan Eugenia Avrill – (UGM) sebagai Campus Ambassador Kota Jogja. Yang akan menjadi bagian dari keluarga Ellips. Dan ikut mengkampanyekan #RambutTetapMuda. Kami juga memberikan apresiasi berupa bantuan pendidikan untuk menunjang pengembangan karir mereka,” ujar Arviane.

Dalam bagian Ellips Shine Sister Goes to campus, Ellips juga mengajak mahasiswa untuk bergabung menjadi Shine Sister Community melalui aplikasi Youniverse. Yakni sebuah komunitas Ellips yang beranggotakan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang memiliki kegiatan berupa pengembangan diri dalam menghadapi dunia kerja. Selain itu Shine Sister Goes to Campus juga menghadirkan area pameran produk yang bersifat edukatif. Serta kegiatan Razia Rambut untuk mahasiswa sebagai bagian dari edukasi terkait tanda-tanda penuaan pada rambut.

Setelah Kota Bandung, Malang dan Jogja, Ellips akan melanjutkan perjalanan menuju kota Medan

Universitas Gadjah Mada menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif Ellips melalui kegiatan Shine Sister Goes to Campus ini. Kegiatan ini tentu dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi mahasiswa yang akan mempersiapkan diri menuju dunia kerja.

“Kami merasa senang dan ingin memberikan apresiasi atas inisiatif brand Ellips melalui kegiatan ini. Dan kami ucapkan terima kasih karena telah memilih Universitas Gadjah Mada untuk berkolaborasi dalam kampanye edukasi ini. Kami melihat acara ini memberikan pengetahuan dan soft skill yang tentu berguna dan berharga untuk mahasiswa, lebih jauh untuk memberikan pemahaman bagaimana dunia profesional,” pungkas Dr. Wisnu Martha Adiputra, Sekretaris Program Studi S1, Departemen Ilmu Komunikasi, FISIPOL UGM.