Abaikan Teguran Satpam, Pria Tak Waras Tewas Tenggelam di Waduk Kudu

oleh
Basarnas Semarang
Ilustrasi pencarian SAR di perairan. | dok Basarnas

SEMARANG, MettaNEWS – Jenasah seorang pemuda yang diduga kurang waras, Sakdullah (20) warga Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk Kota Semarang dievakuasi dari dasar Waduk PDAM Kudu oleh tim SAR gabungan, Selasa (28/9/2021) pagi pukul 9.10 WIB. Sehari sebelumnya, Sakdullah tenggelam saat berenang di waduk tersebut.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto dalam siaran pers memaparkan, musibah itu berawal ketika Sakdullan bermain di sekitar waduk kemudian menceburkan diri, Senin sore kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

“Informasi yang sampai kepada kami, saat ituSatpam yang berjaga di waduk sudah berusaha menegur dan melarang, tapi korban tidak menghiraukan, bahkan kemudian berenang menyeberangi waduk dari selatan ke utara,” paparnya.

Nahas, sebelum mencapai seberang, Sakdullah tampaknya mengalami keram. Dia sempat berteriak minta tolong, tapi kemudian tenggelam.  

Mendapat laporan kejadian, kantor SAR Semarang mengirim rescuer, yang kemudian bersama aparat serta relawan lokal menggelar operasi pencarian. Sejumlah perahu karet dan penyelam scuba dikerahkan dalam misi SAR tersebut.

Pencarian Senin sore hingga malam tidak membuahkan hasil. Baru pada Selasa pagi, jenazah Sakdullah mulai mengapung dan segera dievakuasi ke tepi waduk.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR yang terlibat kembali kesatuannya maaing- masing,” tutup Heru

No More Posts Available.

No more pages to load.