Warga Demak Pengidap Gangguan Jiwa Ditemukan Tewas di Dasar Sumur

oleh
basarnas sumur demak
SAR gabungan mengangkat jenazah Eko dari dasar sumur, Minggu (15/10/2023) | Humas Basarnas

Seorang pria muda yang mengidap gangguan jiwa, Eko Saputra (22) warga Desa Tangkis, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak,  ditemukan tewas di dasar sumur tidak jauh dari rumahnya, Minggu (15/10/2023).

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto kepada pers menjelaskan, keluarga melaporkan Eko menghilang dari rumah sejak Jumat (13/10) lalu.

“Keluarga bersama warga sekitar berusaha mencari. Namun baru Minggu pagi mereka menjumpai korban ternyata berada di dalam sumur di lingkungan masjid, sekitar 200 meter dari rumahnya,” papar Heru.

Mendapat permintaan bantuan, Kantor SAR Semarang segera mengirimkan satu tim rescuer. Setibanya di tempat kejadian, mereka bekerja sama dengan aparat dan relawan setempat.

Untuk mengevakuasi jenazah Eko Saputra, tim mengerek turun seorang rescuer yang melengkapi diri dengan peralatan tabung pernapasan SCBA. Di dasar sumur, rescuer mengikat jasad korban dan sehingga bisa terangkat naik.

Tidak ada penjelasan bagaimana Eko bisa menemui ajalnya di dalam sumur. Namun Basarnas mendapat informasi, korban mengidap gangguan jiwa sudah agak lama.

“Penemuan jenazah pukul 9.30, dan pukul 11.30 sudah terevakuasi. Terima kasih atas pelaksanaan operasinya dengan berhasil evakuasi maka operasi SAR kami nyatakan selesai tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing,” tutur Heru Suhartanto.