Tambah Profesor, Dr Anita Trisiana Jadi Guru Besar ke 6 di Unisri

oleh
oleh
LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Bimo Widyo Andoko menyerahkan Surat Keputusan guru besar kepada Dr Anita Trisiana | MettaNEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kembali mengukuhkan satu guru besar di kampusnya. LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Bimo Widyo Andoko menyerahkan Surat keputusan (SK) guru besar kepada Dr Anita Trisiana.

“Setelah enam, pasti ada tujuh, delapan, dan seterusnya. Tahun ini kita mennargetkan 10 guru besar,” kata Rektor Unisri Prof. Dr. Sutoyo dalam sambutannya.

Hadir dalam kesempatan itu, para pembina dan pengurus yayaaan, rektor dan wakil rektor, dekan dan wakil dekan, kaprodi dan sekretaris, dan para tamu undangan lainnya.

“Saya ucapkan selamat pada ibu Anita. Semoga gelar guru besar yang telah diraih ibu Anita menginspirasi dosen-dosen lainnya untuk melakukan hal yang sama,” kata rektor.

Dengan ditetapkannya Dr Anita sebagai guru besar, kini sudah ada 6 profesor yang dilahirkan Unisri. Yakni, Prof Dr Sutoyo, Prof Dr Sugiharyo (almarhum), Prof Dr Hera Heru Sri Suryanti, Prof Dr Siti Peni, dan Prof Dr Winarti.

“Guru besar adalah hak setiap dosen di perguruan tinggi. Tinggal kita (para dosen) niat tidak mengejar gelar guru besar itu,” tambah Prof Sutoyo.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Bimo Widyo Andoko dalam sambutannya usai menyerahkan SK guru besar pada Prof Dr Anita Trisiana menyampaikan apresiasi yang sama.

“Dengan sumber daya manusia yang baik (berkualitas), sistem yang baik, serta mekanisme yang baik, maka perencanaan akan terlaksana dengan baik dan outputnya juga baik,” kata Bimo.

Pihaknya berharap, dengan kehadiran Profesor Dr Anita dapat meningkatkan kualitas dan daya saing Unisri.

“Untuk membangun perguruan tinggi sebagai pusat peradaban dibutuh sumber daya manusia yang berkualitas,” pungkasnya.