Pulang Bawa Kemenangan, Persis Akui Madura Lawan Berat 

oleh
Pulang Bawa Kemenangan Persis Solo
Para Punggawa Persis Solo usai mencetak Gol di jala Madura United Senin (6/2/2023) | Dok: Persis Solo

SOLO, MettaNEWS – Pulang bawa Kemenangan, Persis Solo berhasil membekuk Madura United dalam laga kandang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (6/2/2023) sore dengan skor 3-2.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengungkapkan kendati timnya berhasil mengamankan poin penuh ia menilai laga lawan Laskar Sape Kerah bukan pertandingan mudah.

“Ini adalah salah satu laga yang sulit yang pernah saya alami dalam karir saya (sebagai pelatih) karena Madura adalah salah satu tim terbaik dan mereka bermain baik sore hari ini,” kata Leo saat jumpa pers, Senin (6/2/2023) sore.

Meski begitu, ia mengatakan timnya sempat mengalami beberapa kendala. Ia mengatakan timnya belum bermain sesuai dengan skema yang sudah terencana.

“Kami memiliki beberapa kendala sebelum dapat menampilkan permainan yang sesuai. Tapi pada akhirnya kita dapat menampilkan permainan terbaik,” terangnya.

Leo mengatakan bahwa pihaknya bersyukur karena dapat mendapatkan hasil terbaik. Ia juga mengapresiasi bagaimana perjuangan para punggawa Laskar Sambernyawa.

Senada dengan itu, salah satu punggawa Laskar Sambernyawa Sutanto Tan mengaku salut dengan perjuangan rekan setimnya. “Saya bangga dengan teman-teman 100 persen hingga 200 persen mereka keluarkan. Saya juga ucapkan selamat kepada pendukung Persis Solo, pelatih dan teman-temen, semoga kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pulang Bawa Kemenangan: Jalanya Pertandingan Persis Solo Vs Madura United

Jalannya pertandingan ini cukup sengit antar dua kubu. Madura United berusaha menekan pertahanan Persis Solo begitu laga berlangsung. Usaha mereka langsung membuahkan hasil pada menit ketujuh.

Beto Goncalves menjebol gawang Persis Solo dengan mudah. Ia menyambar bola rebound hasil tendangan bebas dari luar kotak penalti. 1-0.

Tak mau tertinggal Persis Solo mencoba untuk menekan pertahanan Madura United untuk mencetak gol penyeimbang.

Pada menit 45+2, Persis akhirnya bisa mencetak gol lewat Gol bunuh diri Novan Sasongko, hasil 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persis Solo melakukan serangan kilat. Hasilnya, belum sampai setengah menit laga berjalan mereka mencetak gol melalui Alfath Fathier. Ia mengejar umpan terobosan dari Ryo Matsumura di kotak penalti dan dengan mudah mengoyak jala Madura United (1-2).

Setelah kebobolan, Madura United meningkatkan intensitas serangannya. Menit ke-66′, Madura United akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang. Beto Goncalves menanduk bola umpan silang Novan Sasongko dari sayap kanan. Hasil menjadi 2-2.

Madura kemudian terus menggedor pertahanan Persis. Tapi usaha mereka tak kunjung membuahkan hasil. Justru malah berbuah apes, mereka harus bermain dengan 10 pemain karena Malik Risaldi mendapatkan kartu merah usai melanggar pemain persis pada menit 90+4.

Situasi ini membuat peluang baik untuk persis, mereka berhasil mencetak gol pada menit 90+8 dari tendangan bebas Messidoro. Gol ini pun jadi gol penutup Madura United 2-3 Persis Solo.