Pemain Tukrmenistan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

oleh
Pemain Turkmenistan
Pelatih Timnas, Shin Tae-yong menyebut satu pemain Turkmenistan yang perlu diwaspadai pada laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar Grup K di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9) malam nanti | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Pelatih Timnas, Shin Tae-yong menyebut satu pemain Turkmenistan yang perlu diwaspadai pada laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar Grup K di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9) malam nanti.

Pemain yang dimaksud ialah Shamammet Hydyrow. Pemain nomor punggung 11 itu berhasil mencetak 3 gol saat laga perdana babak kualifikasi Grup K melawan China Taipei pada Sabtu (9/9) kemarin di Stadion Manahan Solo.

Tukmenistan pun menang telak atas China Taipei 4-0. Shin Tae-yong yang melihat langsung pertandingan menyebut bahwa hal ini menjadi ancaman berbahaya bagi skuad Garuda Muda.

“Memang pemain nomor 11 (Shamammet Hydyrow) harus diwaspadai dia hattrick juga kemarin dia bagus ya gerakannya. Cari ruang belakangnya jadi kita antisipasi juga pemain,” ujar Shin Tae-yong usai pimpin latihan di Stadion Sriwedari Solo, Senin (11/9/2023).

Namun demikian, menurut Shin Tae-yong Turkmenistan tidak terlalu kuat dan bermain biasa saja saat itu. Kendati begitu Shin Tae-yong tidak ingin menganggap enteng serta ingin anak asuhnya waspada dan tidak lengah.

“Tahun kemarin Turkmenistan hasilnya baik melawan Iran pun menang. Dan di 8 besar memang kalah lawan Australia 1-0. Tetapi pelatih kepalanya sama,” terangnya.

Indonesia yang  menang telak atas China Taipei 9-0 berhasil memuncaki sementara klasemen Grup K. Sedangkan Turkmenistan menang 4-0.

Timnas hanya butuh hasil imbang saat melawan Turkmenistan U-23 untuk memastikan tiket di putaran final Pada Asia U-23 Qatar, April 2024 pada Selasa (12/9/2023) di Stadion Manahan Solo pukul 19.00 WIB nanti.

“Jadi ya kita tidak boleh lengah dan kita harus persiapkan lebih matang lagi jadi kita nggak bisa meremehkan lawan juga,” katanya.

Shin Tae-yong meyakini performa anak asuhnya dalam keadaan baik untuk pertandingan malam ini.

“Kita juga pasti akan baik dalam performa besok.  (Komposisi dan skema ada perubahan besok) itu tidak bisa diibicarakan sekarang,” pungkasnya.