Malam Pergantian Tahun, Seluruh Alun-alun di Surakarta Padamkan Lampu

oleh
Ilustrasi | stock

KARANGANYAR, MettaNEWS – Semua alun-alun dan ruang terbuka publik di wilayah Surakarta akan ditutup dan lampunya dimatikan, pada malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021) mendatang. Diharapkan, masyarakat tidak berkerumun dan lebih menikmati malah pergantian tahun bersama keluarga di rumah.

Demikian yang mengemuka dari silaturahmi dan Rakorwil Forum Koordinasi Pemerintah Daerah se Surakarta di Karanganyar, Rabu (22/12/2021). Forum tersebut dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, para bupati dan petinggi teritorial TNI dan Polri se Surakarta.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono seperti dilansir karanganyarkab.go.id, Kamis (3/12) memaparkan, seluruh kepala daerah dan pimpinan yang hadir sepakat untuk memberikan suasana nyaman dan aman kepada seluruh masyarakat dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Karena menyangkut situasi terkini, kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka kami imbau masyarakat tidak berkerumun. Forkopimda sepakat, seluruh alun-alun di wilayah Surakarta akan kami tutup, lampu-lampunya padam. Silakan menikmati pergantian tahun di rumah bersama keluarga,” ujarnya.

Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin menyebutkan apresiasinya untuk forum yang mampu bersinergi demi kepentingan wilayah, bahkan untuk kepentingan bangsa yang kian besar ini.

”Sangat perlu sinergitas antara para pemangku kebijakan di wilayah, terkait peraturan yang diterbitkan Kemenpan dalam menghadapi Natal dan tahun baru kali ini. Saat ini kita ketahui bersama dari laporan tiap-tiap daerah, angka Covid sudah sangat tajam turun bahkan hampir tidak ada. Namun kita tetap waspada agar tidak terjadi lonjakan saat Natal dan Tahun Baru nanti,” jelasnya.

Kapolresta Surakarta, Ade Safri Simanjuntak pun menegaskan hal serupa, silaturahmi dan rakorwil ini sangat diperlukan. Bahkan, sebaiknya setiap kali diadakan setiap menyongsong event-event besar, termasuk peringatan hari besar keagamaan.

“Tujuannya agar wilayah Surakarta ini bisa kompak dalam memberikan aturan ke masyarakat dengan satu keputusan bersama. Saya yakin ini akan indah sekali dilihat masyarakat ketiak pemangku jabatan bisa kompak,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.