Mahasiswa NPC UTP Widiasih Meraih Dua Medali di Kejuaraan Dunia Para Powerlifting 2024

oleh
oleh
Ni Nengah Widiasih berhasil meraih dua medali pada kejuaraan dunia Para Powerlifting yang berlangsung di Pattaya, Thailand pada 8-11 Mei 2024 | Foto : dok UTP

SOLO, MettaNEWS – Mahasiswa NPC prodi PKO (Pendidikan Kepelatihan Olahraga) UTP, Ni Nengah Widiasih berhasil meraih dua medali pada kejuaraan dunia Para Powerlifting yang berlangsung di Pattaya, Thailand pada 8-11 Mei 2024.

Widi begitu ia biasa disapa merupakan atlet sekaligus mahasiswa berprestasi internasional yang dimiliki UTP.  Dirinya meraih peringkat ke tujuh dunia sebagai atlet para powerlifting. Widi sukses meraih emas di Kelas Best, dengan angkatan terbaik 100 kg yang ia dapat pada percobaan kedua.

Angkatan pertama berhasil Widi angkat dengan berat 99kg. Sayangnya, angkatan ketiga seberat 102 kg gagal dia angkat dengan sempurna.

Di Kelas Total, Widi harus puas mendapatkan perak dengan raihan total angkatan 199 kg. Hasil ini melengkapi kemenangan timnas Indonesia dengan 1 emas untuk angkatan terbaik dan 1 perak untuk total angkatan di Kelas Women’s up to 41 kg.

Widi megutarakan bahwa dalam pertandingan kali ini tidak ada kendala yang berat, semua sudah sesuai dengan target yang dicapainya.

“Semua berjalan dengan baik sesuai rencana, saya dan tim sudah berusaha sebaik mungkin dan ini hasil yang terbaik”, kata Widi.

Dengan hasil yang diraih ini, selanjutnya  Widi dan tim harus fokus berlaga untuk ajang kualifikasi terakhir di Tbilisi pada Bulan Juni dan Paralympic 2024.

“Kami akan bersiap untuk pertandingan di Tblisi, Georgia bulan depan yaitu pertandingan Para Powerlifting World Cup yang akan diselenggarakan pada 20-26 Juni mendatang serta Paralympic,” pungkas Widi.