Kemenangan Persis Solo Kontra Borneo FC, Rian Miziar: Menang dalam Keraguan Banyak Orang

oleh
Kemenangan Persis Solo
Kapten Persis Solo, Rian Miziar saat laga kontra Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Manahan Solo (15/7/2023) | Dok: Persis

SOLO, MettaNEWS – Persis Solo berhasil meraih kemenangan perdananya di BRI Liga 1 musim 2023/2024 usai mengalahkan Borneo FC, 2-1 dalam lanjutan pekan ketiga di Stadion Manahan, Sabtu (15/7/2023) malam.

Dua gol kemenangan tim Laskar Sambernyawa dipersembahkan oleh Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta. Sementara Pesut Etam memperkecil skor melalui sundulan Leo Lelis.

Kapten Persis Solo, Rian Miziar bersyukur dengan raihan poin penuh perdana, mengingat timnya dalam kondisi kriris pemain.

“Alhamdulillah dari tiga match yang kita lalui akhirnya menang. Namun paling penting, kami menang dalam keraguan banyak orang. Kami di dalam tim tetap yakin. Segala keraguan di luar jadi motivasi untuk tampil sebaik mungkin,” kata Rian Miziar usai pertandingan (15/7/2023).

Uniknya, pemain yang sudah tiga musim membela Persis itu satu-satunya pemain berposisi bek murni yang pelatih Leonardo Medina terjunkan.

Sementara duo rekannya di jantung pertahanan yakni M Kanu Helmiawan dan Sutanto Tan berposisi asli sebagai gelandang.

Rian Miziar tak menampik banyak komentar tentang kondisi Laskar Sambernyawa yang krisis lini belakang, sehingga menimbulkan keraguan sebelum menghadapi Borneo FC.

“Persis Solo itu semua pemain bagus. Saya tidak ragu, setiap detik menit saya sampaikan ke teman-teman untuk berjuang di lapangan. Jadi tidak ada keraguan untuk itu. Striker pun main center back tidak masalah,” jelasnya.

Kemenangan ini membuat tim milik putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep untuk sementara menduduki urutan keenam klasemen BRI Liga 1 2023-2024 dengan koleksi empat poin.

Sementara Borneo FC untuk sementara menduduki urutan ke-10 dengan koleksi empat poin.