Jatuh ke Laut saat Cuaca Buruk, Nelayan di Kebumen Ditemukan Tewas

oleh
Basarnas dan relawan di Kebumen mengevakuasi jenazah Turiman, nelayan yang tewas karena terjatuh dari perahu saat cuaca buruk. | dok Humas Basarnas

KEBUMEN, MettaNEWS – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad nelayan yang terjatuh ke perairan Pantai Logending, Kebumen, Kamis (7/7/2022) pagi. Korban, Turiman (49) terhempas jatuh ke laut saat cuaca buruk menerpa kawasan tersebut, Selasa (5/7) malam lalu.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa dalam siaran pers menyebutkan, jenazah Turiman ditemukan sekitar 5 mil laut dari tempat musibah.

“Saat menyisir area pencarian dengan perahu jukung katir, tim melihat jenazah terapung dan segera melakukan evakuasi. Dari proses identifikasi memang ini korban yang sedang dalam pencarian,” paparnya.

Sebelumnya dilaporkan Turiman asal Dukuh Banyeman Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen terjatuh dari Kapal Taruna Laut dan tenggelam karena terhantam ombak dari Buritan saat kapal sampai di Bridge Water TPI Pantai Logending.

Dengan ditemukannya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. Dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.