Ikuti Google Map, Mobil Ayla di Sukoharjo Masuk Saluran Irigasi

Evakuasi Mobil yang terperosok di saluran irigasi bengawan Solo wilayah Mojolaban Sukoharjo Selasa (29/11/22) | Doc : Polsek Mojolaban

SUKOHARJO, MettaNEWS – Warga Sukoharjo Dihebohkan dengan penemuan sebuah mobil putih yang mengapung pada saluran Irigasi Bengawan Solo, Selasa (29/11/22). Saluran itu berada di Kenteng, Dukuh, Mojolaban, Sukoharjo.

Kapolsek Mojolaban, AKP Tarto mengungkapkan, laka tunggal tersebut terjadi pada Senin (28/11) sekitar pukul 22.30 Malam.

Kejadian ini disebabkan karena pengemudi mengikuti google map kemudian salah arah. Saat akan memutar mobil malah terperosok dan masuk ke saluran irigasi.

“Korban bernama Adi Susanto (39) warga Klaten. Dari keterangan saksi sekaligus teman korban, Suroto (42) warga Mojolaban. Korban awalnya mau bertamu ke rumah saksi. Karna tidak hafal lokasi korban pakai google map sebagai penunjuk jalan,” kata Tarto dalam laporan tertulis Selasa (29/11/22).

Dalam jalur Map itu Korban diarahkan menuju tanggul. Karena jalan yang ditunjukkan Map tidak bisa di lalui Mobil, korban lantas putar baik mencari jalur lain.

“Saat putar balik itu lah Mobil tergelincir dan terperosok masuk kedalam air untungnya korban berhasil keluar sebelum basah. Saat itu Sekitar pukul 23.00 WIB. Korban langsung berjalan kaki menuju rumah saksi (temanya) untuk menceritakan kejadian yang barusan ia alami,” terang Kapolsek.

Usai mendapatkan laporan itu, saksi mengajak satu temanya dan korban untuk mengecek kondisi mobil.

“Mobi itu terjepit di saringan sungai irigasi bengawan solo. Melihat hal tersebut ketiga orang itu mencoba menarik mobil namun tidak mampu. Kemudian keesokan harinya saksi 1 langsung menghubungi polsek Mojolaban dan truck derek,” katanya.

Proses evakuasi dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB oleh Kepolisian dan Tim SAR. Dan dapat terevakuasi sekitar pukul 11.00 WIB.