Hasil Sempurna Persis Solo di Laga Pembuka

oleh
Pertandingan pembuka Liga 2, Persis Solo vs PSG Pati, Minggu (26/9/3021) | Persis Solo

SOLO, Metta NEWS – Laga pembuka Liga 2 Grup C di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021) antara Persis Solo vs PSG Pati berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Persis menutup laga dengan keungggulan 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Beto Goncalves pada menit 18 dan Sang Kapten Eki Taufik pada menit 20.

Di bawah guyuran hujan, kedua tim menerapkan permainan secara terbuka. Sejak peluit tanda dimulainya babak pertama kedua tim intens melakukan serangan.

Peluang pertama didapat bek persis Solo asal Brasil Fabiano Rosa Beltram. Pada menit ke 2, Fabiano mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas, namun tendangannya masih membentur pagar betis.

Kesigapan penjaga gawang PSG PATI Khusnul Wahyu Wardono mengaman tendangan keras bek kiri Persis Abdul Lestaluhu pada menit 14 membuat gawangnya masih perawan.

Kebuntuan akhrinya pecah menit ke 18 setelah Beto melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti setelah menerima umpan Miftahul Hamdi. Tendangannya bersarang di pojok bawah sebelah kanan Khusnul.

Dua menit berselang, giliran kapten kesebelasan Persis Solo Eki Taufik mencetak g setelah menggocek beberapa PSG. Tendangan lemahnya yang membentur bek tidak mampu ditahan Khusnul. Persis ungggul 2-0.

Berusaha lepas dari tekanan tuan rumah PSG langsung melakukan 2 pergantian pemain pada menit ke 28. Nugroho Fatchur keluar digantikan Sutan Zico, sementara Wirdan Septian digantikan Dadang Aprianto.

Sebelum babak pertama usai PSG sempat beberapa lali mendapatkam tendangan bebas. Menit ke-30, tendangan bebas Syahrul R Lasinari masih bisa ditangkap oleh kiper Persis Wahyu Tri, sedangkan tendangan Sayful Indra Cahya pada menit 42 masih melebar.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah 2-0.

Tak berbeda jauh dengan babak kedua, jual-beli serangan masih terus terjadi. PSG yang bertindak sebagi tim tamu tak mau kalah dengan tuan rumah.

Intensitas serangan yang tinggi ditambah kondisi lapangan yang cukup berat membuat pemain persis Irfan Jauhari harus digantikan oleh Heru Susanto pada menit ke 57 karena menderita kram.

Guna menambah daya gedor untuk memperkecil kedudulan PSG memasukkan Syahrul Lasinari keluar digantikan oleh Rizka Syahwali. Masuk menit 60 skor masih tetap 2-0.

PSG mulai mampu menguasai pertandingan dan lebih sering melakukan percobaan serangan. Menit 72, PSG mendapat peluang emas melalui tendangan bebas. Syaeful Indra Cahya gagal memanfaatkan peluang karena tendangannya membentur pagar betis.

Satu menit kemudian Sutan Zico berhasil masuk ke sisi kanan kotak penalti Persis Solo.

Tetapi saat sudah masuk dan melakukan umpan silang, upayanya masih dihalau oleh Eky Taufik.

Masuk menit ke-78, Persis Solo hampir menambah keunggulan setelah Beto Goncalves lolos dari penjagaan lawan. Sayangnya umpan Beto pada Miftahul Hamid di depan gawang PSG berhasil diintersep oleh Iqbal Al Ghuzat.

Persis Solo kembali mengancam gawang PSG Pati melalui sontekan keras Eky Taufik. Tendangan tersebut behasil digagalkan kiper PSG.

Menit tambahan ke 91, Rizky Nofriansyah sempat membahayakan gawang Persis Solo melalui sundulan. Namun sundulannya masih melambung di atas gawang.

Sampai menit tambahan 95 skor tidak berubah. Sampai wasit Naufal Fairuski yang memimpin pertnadingn meniup peluit panjang, kemenangan 2-0 masih milik Persis Solo atas PSG Pati.

No More Posts Available.

No more pages to load.