Grand Opening, My Joy! Bakery Siapkan Oleh-oleh Khas Kota Solo

oleh
oleh
Founder My Joy! Bakery Welson Sarjono mematahkan kue artificial bersama Kepala Dinkop UKM Wahyu Kristina pada grand opening My Joy! Bakery, Selasa (28/11/2023) | MettaNEWS / Anang

SOLO, MettaNEWS – My Joy! Bakery  menggelar grand opening, Selasa (28/11/2023) sekaligus berpindah alamat ke Jalan Yosodipuro No 123, Mangkubumen Banjarsari Solo. Industri pariwisata yang berkembang pesat memberi peluang bagi pelaku usaha food and beverage untuk ikut meramaikan dan mengambil kesempatan.

Seperti toko roti asli dari Solo, My Joy! Bakery yang terus berinovasi untuk meningkatkan bisnis.

Hadir pada grand opening My Joy! Bakery Kepala Dinas Koperasi dan UKM Wahyu Kristina, Lurah Mangkubumen Dyah Yunita, tokoh masyarakat Kota Solo Sumartono Hadinoto, Ketua Hipmi Surakarta Respati Ardi dan pengusaha Ardian Ayat Santiko, Yohanes Santoso yang merupakan co-founder dari My Joy! Bakery serta tamu undangan lainnya.

Menandai grand opening dengan pemotongan tumpeng dan memotong roti artifisial menjadi 2 bagian. Untuk kemudian seluruh tamu yang hadir memasuki toko roti dengan nuansa warna hitam emas elegan.

Founder My Joy! Bakery Welson Sarjono menjelaskan My Joy! Bakery senantiasa bersaing untuk memberikan nilai tambah terbaik bagi costumer. Salah satunya dengan menyiapkan oleh-oleh khas dari Solo.

“Industri food and beverage perlu inovasi terus menerus. Inovasi yang kami lakukan adalah dengan melakukan penambahan banyak produk dan varian tidak hanya yang kekinian. Namun juga yang mengedepankan kultur dan kebudayaan Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika, dalam keberagaman ras dan suku, terjadi asimilasi budaya dan juga makanan-makanan daerah. My Joy! Bakery berupaya untuk menangkap keberagaman tersebut di dalam produk. Seperti misalnya Selai Kaya Nyonya, Nastar Nyonya, Ontbijtkoek hingga Roti Sobek yang merupakan kulminasi dari pengalaman seluruh keluarga besar My Joy! Bakery. Dan produk khas ini akan kami kemas sebagai oleh-oleh khas Solo,” papar Welson dalam sambutannya.

Welson mengatakan dengan lokasi My Joy! Bakery yang baru memberikan tempat yang lebih luas dan representative bagi costumer.

“Kita ingin memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Lebih representative sebagai bakeri di Solo. Dan terlihat lebih apik untuk memberi nilai tambah citranya Kota Solo,” tuturnya.

Welson juga meminta doa restu agar My Joy! Bakery bisa menjadi warna yang unik bagi Kota Solo, serta menjadi pilihan utama masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Wahyu Kristina mengapresiasi produk-produk My Joy! Bakery yang lengkap dan mempertahankan roti-roti khas sebagai oleh-oleh. Serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat Solo.

“Solo ini terkenal dengan MICE nya yakni meeting incentive convention dan exhibition. Kalau orang ramai mengunjungi Solo otomatis produk kuliner juga ikut laris. Tinggal bagaimana My Joy! Bakery bisa menangkap dan memanfaatkan untuk meningkatkan kinerja dari produknya,” kata Ina.

Ina menyebut dengan mempunyai produk khas sendiri yang tidak ada di toko roti lain, My Joy! Bakery akan memiliki costumer loyal.

“Peluang khusus untuk makanan kalau itu bisa jadi oleh-oleh mereka bisa mencari ke My Joy! Bakery. Jadi kita punya tambahan satu referensi lagi. Catatannya adalah harus ada yang khas di sini uniknya yang tidak ada di toko lain. Semoga Joy Bakery tumbuh berkembang dan turut membantu meningkatkan perekonomian yang ada di kota Surakarta,” pungkas Ina.