Derby Jateng PSIS Semarang vs Persis Solo Resmi Ditunda!

oleh
PSIS
PSIS Semarang

SEMARANG, MettaNEWS – Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan penundaan pertandingan pekan ke-29 antara PSIS Semarang menghadapi Persis Solo yang rencananya akan digelar pada Kamis (14/3) ditunda pelaksanaannya pada Minggu (17/3).

Hal ini menyusul sulitnya mendapatkan stadion alternatif untuk venue pertandingan. Manajemen Klub PSIS Semarang telah berupaya dalam pengurusan venue pertandingan dengan dimonitori LIB sejak awal Februari 2024 untuk beberapa Stadion seperti Sultan Agung Bantul, Manahan Solo, M Soebroto Magelang, Gelora Bangkalan, Brawijaya Kediri.

PSIS mengalami kesulitan awal dalam pengurusan perizinan. LIB kemudian turut membantu panpel PSIS Semarang dalam hal koordinasl dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan rekomendasi pertandingan di masing-masing wilayah.

Namun pada akhirnya jajaran Kepolisian di wilayah setempat di atas tidak dapat memberikan rekomendasi untuk pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo.

Setelah beberapa tempat tidak berhasil mendapatkan rekomendasi kepolisian, PSISI mendapat opsi venue yakni di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta Selatan, Batakan Balikpapan atau Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Opsi ini diberikan agar pertandingan dapat dilaksanakan sesuai jadwal namun dengan konsekuensi tanpa penonton.

“Karena dalam kondisi darurat dan waktu yang sangat terbatas, serta memperhatikan slot jadwal yang ada, termasuk peluang memperoleh rekomendasi pertandingan. Maka kami menetapkan pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo ditunda ke tanggal 17 Maret 2024,” isi surat LIB menindaklanjuti surat klub PERSIS Solo Nomor 0001/SP/PSS/l1/2024 tanggal 11 Maret 2023.

Terkait tempat pertandingan, PSIS akan menyampaikan kembali melalui Circular penyesuaian venue pertandingan selambat-lambatnya pada Kamis, 14 Maret 2024.

“Sebagai konsekuensi, dengan ini disampaikan tiket perjalanan tim PERSIS Solo menuju venue pertandingan dapat diklaim kepada LIB. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan pemberitahuan informasi yang terlalu dekat ke jadwal pertandingan yang seharusnya,” tulis surat tersebut.