Coach Bernardo Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit Liga Indonesia

oleh
PSM
Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares dan gelandang PSM, M. Arhan saaat jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Senin (4/3/2024) | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares kecewa dengan kepemimpinan wasit saat laga lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 melawan Persis Solo.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Senin (4/3/2024) itu membuat skuad Juku Eja kalah 0-1 dari Laskar Sambernyawa.

Padahal banyak peluang yang dapat dimanfaatkan. Sebab Persis harus bermain dengan 10 pemain saja lantaran M. Riyandi terkena kartu merah di menit ke-22.

“Dari kepemimpinan wasit seperti mengizinkan game berhenti berkali-kali. Dan wasit hanya memberikan 2 menit tambahan waktu di babak pertama,” ujar Coach Bernardo.

Gol semata wayang Moussa Sidiba di menit ke-54 membuat pertahanan PSM runtuh. Hingga akhir pertandingan, Juku Eja tak mampu membalas.

Bernardo mengucapkan selamat atas kemenangan Persis karena hal ini layak untuk mereka dapatkan ketimbang PSM yang bermain buruk.

“Dari sepanjang pertandingan Persis cuma mempunyai 1 kesempatan dan mereka mendapatkan gol mereka itu kesalahan kita. Apakah mereka layak memenangkan pertandingan? Ya, apakah kita layak memenangkan pertandingan? Saya kira tidak,” ujarnya.

Namun tetap diakuinya bahwa kepemimpinan wasit dengan tidak memberikan penalti adalah hal yang mengecewakan.

“Sayangnya bukan cuma sekarang tidak diberikan penalti. Total musim ini ada 20 kejadian yang gamblang. Seharusnya diberikan jelas penalti kepada kita. Tidak diberikannya penalti tapi kita tahu saja kita berada di Liga Indonesia,” terangnya.