Bulutangkis Eksibisi Porseni NU, Sengitnya Pertandingan Pejabat vs Legenda Bulu Tangkis 

Bulutangkis Eksibisi Porseni NU
Perhelatan Bulutangkis Eksibisi dalam penutupan Penutupan Porseni NU 2023 di GOR Sritex Arena Solo Sabtu (21/1/2023) | MettaNEWS/ Kevin Rama

SOLO, MettaNEWS – Pertandingan bulutangkis eksibisi Porseni NU telah berlangsung GOR Sritex Arena Solo pada Sabtu (21/1/2023). Pertandingan ini sepagai penutupan dengan mempertandingkan para pejabat dengan sejumlah legenda pebulu tangkis tanah air.

Para pejabat yang bertanding mulai dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Wali Kota Pasuruan sekaligus Sekjen PBNU H. Saifullah Yusuf, dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Asrorun Niam.

Ada pula Anggota DPR Aria Bima, hingga Ketua PORSENI NU yang juga Anggota DPR Nusron Wahid.

Para pejabat itu bertanding dengan para mantan atlet bulu tangkis tanah air, yakni Trikus Hariyanto, Joko Supriyanto, Bambang Supriyanto, Berry Anggriawan, hingga Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.

Laga pertama mempertemukan duet Nusron Wahid-Trikus Hariyanto kontra Hariyanto Arbi-Joko Supriyanto. Berbeda dengan pertandingan bulu tangkis profesional, laga ini dibatasi hanya sampai 11 poin. Meski demikian, laga itu tetap berlangsung sengit.

Nusron Wahid bersama Hariyanto Arbi tetap bisa memberikan perlawanan meski akhirnya kalah dengan skor 8-11.

Laga kedua mempertemukan Aria Bima- Bambang Supriyanto yang menantang Asrorun Niam-Berry Anggriawan.

Kali ini, pertandingan jauh lebih sengit lagi. Kedua tim sama kuatnya. Dengan susah payah, Aria-Bambang akhirnya bisa menang tipis dengan skor 13-12.

Terakhir, laga menampilkan pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.

Liliyana atau yang akrab disapa Butet berpasangan dengan Syaifullah Yusuf, sementara Tontowi alias Owi berpasangan dengan Taj Yasin.

Penampilan sengit lagi-lagi terjadi di ajang ini. Skill kelas dunia dari Butet-Owi memanjakan mata penonton. Pertandingan pun berakhir dengan skor 21-18 untuk kemenangan Syaifullah-Liliyana.

Ketua PORSENI NU Nusron Wahid mengapresiasi kehadiran para pejabat dan para legenda bulu tangkis yang bersedia meramaikan pertandingan bulutangkis eksibisi Porseni NU ini.

“Kehadiran para pejabat hingga legenda bulu tangkis untuk ikut bertanding di PORSENI NU ini menandakan acara ini berjalan dengan sukses,” tungkas Nusron.