Bos PSS Sleman Beri Jersey ke Gibran, Hadiah Diizinkan Berkandang di Stadion Manahan

oleh
PSS Sleman
Bos PSS Sleman, Gusti Randa memberikan jersey Laskar Sembada saat laga lanjutan BRI Liga 1-2023/24 PSS Sleman vs Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Selasa (27/2/2024) | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka diberi jersey oleh bos PSS Sleman Gusti Randa saat menyaksikan laga kandang Laskar Sembada kontra Persita Tangerang di tribun VVIP, Stadion Manahan Solo, Selasa (27/2/2024).

Jersey tersebut diberikan Gusti Randa saat babak pertama rampung. Ditemui usai pertandingan, Gibran menyebut jersey dari Gusti Randa merupakan ucapan terima kasih sebagai tim tamu.

“Iya, pokoknya kita welcome terhadap semuanya, yang penting tertib dan comply (mematuhi-red) dengan peraturan yang ada di sini,” ujar Gibran.

Menurutnya pertandingan PSS Sleman kontra Persita Tangerang kali ini berjalan tertib. Dirinya mengimbau suporter PSS Sleman tetap tertib seperti di pertandingan hari ini.

“Yang jelas pertandingan hari ini berjalan tertib dan kami himbau nanti masih ada 4 pertandingan lagi. Nanti semoga PSS Sleman bisa tertib seperti hari ini,” ujarnya.

Gibran mengaku sudah lama tidak menyaksikan pertandingan. Bahkan saat Persis Solo bermain melawan Persik Kediri pada Sabtu (24/2/2024) lalu, Gibran justru absen.

“Sudah lama banget nggak nonton bola, terakhir itu pas U-17. Ya itu, pokoknya semuanya berjalan tertib. Kemarin nggak nonton Persis karena ke Jakarta,” kata Gibran.

Ia pun mengaku pusing karena rangking Persis.

“(Healing) nggak juga, orang Persis di papan bawah. Ya untuk ini kan retribusinya kita kejar biar bisa terpenuhi tahun ini,” ujarnya.

Diizinkan menempati Stadion Manahan sebagai homebase, Gusti Randa mengucapkan terima kasih.

“Terimakasih pak Wali Kota Solo dan pak Kapolres telah mempersilahkan PSS Sleman untuk sementara berkandang di Solo. Pertandingan pertama hasilnya cukup lumayan,” terangnya.

Ia pun mengaku telah mengimbau para suporter PSS Sleman untuk tertib dalam setiap pertandinga.

“Kami dari PSS Sleman memang sudah mengimbau pada para suporter untuk tertiba. Ya karena bagaimana pun juga sebagus bagusnya tim yang kita dukung kalo kita gak tertib ya gak bagus. Jadi itu dulu, tertibnya,” ujarnya.

Dirinya berharap penonton PSS Sleman bertambah di pertandingan lanjutan. Namun tetap mentaati aturan.

“Dan mudah-mudahan untuk pertandingan berikutnya di Manahan Solo, ketertibannya tetap terjaga dan mungkin bisa bertambah lagi jumlah penontonya. Sekali lagi saya berterima kasih pada pak Wali Kota dan juga aparat Kepolisian di Solo,” terangnya.

Menyoal jersey yang ia berikan ke Gibran, Gusti Randa menyebutnya sebagai gift (hadiah).

“Tadi nggak ada tanda tangannya, ini gift aja. Nggak ada nomor (pemain-red),” pungkasnya.