Bibit Melon Unggulan Andalkan Aliran Listrik

oleh
Kepala kebun budidaya buah Melon, Andik Nuri memperlihatkan bibit Melon Premium atau unggulan di persemaian green house milik PT. Bumi Lestari di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (30/12). | Bram Selo Agung M

KARANGANYAR, MettaNEWS – Elektrifikasi merambah jauh, manfaatnya tak terbatas di dalam rumah. PT Bumi Lestari di Colomadu, Karanganyar, yang bergerak di bidang agribisnis menanam melon premium dengan bantuan teknologi.

Kepala kebun budidaya buah Melon, Andik Nuri, Kamis (30/12/2021) memperlihatkan green house di mana bibit melon premium disemai selama delapan hari. Dia mengandalkan kelistrikan dari PLN dengan menggunakan lampu UV menyala 24 jam agar hangat dan terlindung dari cuaca ekstrem di musim penghujan.

Pertanian dengan bibit unggul yang biasanya tidak ditanam oleh petani disaat musim penghujan tersebut ditempat ini tidak mengenal musim penghujan karena strategi penggunaan listrik dan rumah perlindungan bibit Melon hingga sampai panen selama 60 hari proses pembuahan. Di kebun melon ini setiap minggunya menanam 12 ribu bibit Melon dan disetiap minggunya juga mampu menghasilkan 10 ton Melon yang sudah siap dijual. (Bram Selo Agung M)

No More Posts Available.

No more pages to load.