SOLO, MettaNEWS – Hello Solo Market kembali digelar di Solo Paragon Mall, 5-9 Juni 2024. Di kali ke-26 pelaksanannya, Hello Market Solo mengusung tema “Hocus Pocus”.
“Tema yang kita ambil kali ini Hocus Pokus. Ya bernuansa penyihir untuk dekorasinya biar nggak bosan,” ujar Irvandana Arya, Sponsorship dan Content Activity Hello Market
Ada 61 tenant fashion dan 34 tenant food yang ikut meramaikan event ini. Tenant-tenant tersebut telah dikurasi terlebih dahulu.
“Kita kurasi dulu yang mau join di event ini. Itulah alas an kenapa Hello Market Solo bisa bertahan sampai 12 tahun salah satu kuncinya karena kita punya komitmen untuk pengkurasian, di fashion maupun food,” terangnya.
“Fashion salah satu persyaratannya sosial media yang termanage, produksi sendiri, punya strategi market sendiri, model booth, target market dan ramai enggak, selling kenceng atau tidak,” imbuhnya.
Hello Market Solo berkeinginan untuk membantu UMKM dan anak-anak muda kreatif serta dapat membangun brand sendiri.
Keberadaan Hello Market Solo rupanya berdampak besar di penjualan tenant-tenant yang bergabung. Terbukti saat Lebaran tahun ini, kunjungan tenant fashion maupun food pecah hingga 50 ribu kunjungan.
Bahkan omzet penjualan salah satu tenant tembus hingga Rp 1 miliar dengan akumulasi 5 hari. Di mana 800-900 produk di tenant tersebut terjual selama pelaksanaan Hello Market Solo.
“Kami berterimakasih sekali dengan Hello People (sebutan pengunjung Hello Market Solo-red), kami tidak menyangka di low season ternyata antusias tidak berkurang justru lebih khususnya untuk food, di luar ekspektasi. Pengunjung tidak hanya dari Solo tapi luar kota juga, kita semakin semangat untuk para customer. Kita banyakin promosi, diskon, konten dan bisa jadi destinasi wisata belanja Kota Solo dan sekitarnya,” pungkasnya.