40 Ribu Pasang Mata Jadi Saksi Bersejarah Opening Ceremony Piala Dunia U-17 untuk Pertama Kalinya

oleh
Opening ceremony
FIFA World Cup U-17 2023 dibuka melalui opening ceremony untuk pertama kalinya dalam ajang Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Jawa Timur, Jumat (10/11/2023) | Dok. LOC WCU17/NFL

SURABAYA, MettaNEWS – Momen bersejarah bagi Indonesia akhirnya terukir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Tepat di perayaan Hari Pahlawan, Jumat, 10 November 2023, FIFA World Cup U-17 2023 dibuka melalui opening ceremony untuk pertama kalinya diadakan pada pembukaan Piala Dunia U-17.

Acara pembukaan yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, Presiden FIFA, Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir itu menyajikan hiburan berupa permainan lampu, modern dance, dan duet dua artis ternama Indonesia, Aurelie Moeremans dan Wika Salim.

Meski hanya berlangsung singkat, delapan menit, namun 40 ribu penonton yang hadir terhibur akan sajian yang dikreasikan oleh Wishnutama Kusubandio.

“Sebagai warga Gresik, saya bangga bisa menyaksikan upacara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT. Baru kali ini, GBT bisa semeriah ini, dan saya berdoa agar Timnas bisa main bagus dan wani menang,” ujar Suprapto, warga Driyorejo, Gresik Selatan yang sejak pukul 15.00 sudah hadir di GBT.

Seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 diawali tarian pembuka yang diikuti 20 penari. Setelah itu, lagu-lagu medley “No Comment-Rungkad” yang dilantunkan Aurelie dan Wika Salim. Lagu “We are together” yang dinyanyikan Wika dan 20 penari menjadi sajian penutup.

Menurut Wishnutama, dirinya mendapat banyak mendapat masukan ide kreatif dari Erick dan Presiden Jokowi untuk membuat pembukaan Piala Dunia U-17 menjadi meriah. 

“Hal ini sangat berarti, menunjukkan betapa pentingnya acara pembukaan Piala Dunia U-17 spesial buat Indonesia. Saya dan tim bersyukur seremoni pembukaan yang delapan menit ini berjalan lancar dan membuat Indonesia bangga,” katanya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.