206 Prajurit Resmi Menyandang Pangkat Sersan Dua Usai Lulus Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2024

oleh
oleh
Danrindam XV/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., yang diwakili Wadanrindam XV/Pattimura Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., M.Han., menutup Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD (Diktukba) TA 2024 di Lapangan Upacara Mako Secaba Rindam XV/Pattimura, Desa Suli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah. Senin (27/5/2024)

SALAHUTU, MettaNEWS – Danrindam XV/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., yang diwakili Wadanrindam XV/Pattimura Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., M.Han., menutup Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD (Diktukba) TA 2024 di Lapangan Upacara Mako Secaba Rindam XV/Pattimura, Desa Suli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah. Senin (27/5/2024).

Dalam amanat Danrindam XV/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., yang di bacakan oleh Wadan Rindam XV/Pattimura, mengucapkan selamat kepada 206 orang Prajurit yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2024.

Lebih lanjut Danrindam mengucapkan, dengan selesainya pendidikan ini diharapkan telah terwujud sikap dan perilaku Prajurit Sapta Marga. Yang selalu memegang teguh Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara serta jasmani yang prima.

“Kedisiplinan dalam bersikap dan berprilaku yang sudah terbina selama Pendidikan agar dipelihara dengan baik. Jangan merasa puas diri dengan apa yang telah diperoleh. Jadilah Prajurit yang berkarakter dengan selalu belajar dan berlatih. Serta dalami kembali setiap materi yang di berikan dalam pendidikan ini guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, baik taktik dan teknik militer maupun pengetahuan umum,” ujar Danrindam XV/Pattimura.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2024 di raih oleh Sersan Dua La Darma S. yang berasal dari Bataliyon 731/Kabaresi Brigif 27/Nusa Ina.

Turut hadir dalam acara tersebut, Aspers Kasdam XV/Pattimura, Kajasdam, Kabekangdam, Kaajendam, Kakesdam, Kapaldam, PJU Rindam XV/Pattimura serta Pengurus Persit KCK Cab. IX Rindam PD XVI/Pattimura.